Korwil Urusan P&K Dua Kecamatan Ini Menyelenggarakan Lomba Sekolah

Korwil Urusan P&K Dua Kecamatan Ini Menyelenggarakan Lomba Sekolah

LAHAT, Ampera Sumsel – Dalam rangka terus memotivasi kinerja jajaran pendidikan dan kebudayaan di wilayah Kecamatan Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, serta sebagai bagian dari kegiatan HUT PGRI dan HGN tahun 2019, maka hari ini Senin (18-11-19) Korwil P & K Kecamatan Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai menyelenggarakan penilaian dan lomba sekolah terindah tingkat SD/MI. Penilaian sekolah dilaksanakan mulai tanggal 18 s/d 22 Nopember 2019.

Dalam lomba sekolah ini yang akan dinilai oleh mulai dari  keindahan sekolah, kebersihan dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Pada penilaian hari pertama ini dimulai dari SDN Lawang Agung, SDN Mengkenang dan SDN  Desa Pajar Bulan. Tim penilai lomba keindahan Sekolah ini dilakukan oleh pegawai kantor camat mulak ulu dan kantor camat mulak Sebingkai serta staf Puskesmas Muaratiga. Turut hadir dalam penilaian tersebut, Camat Mulak Ulu ( Sumarno , SE.MSi ), Korwil urusan P& K Kecamatan Mulak Ulu (Syaihul Azhar,SD.MM), Korwil P & K Kecamatan Mulak Sebingkai (Priyanto,S.Pd).

Dalam keterangannya Camat Mulak Ulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Korwil urusan P & K Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan lomba sekolah terindah, karena hal ini selain untuk selalu memotivasi sekolah juga sebagai dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat dalam mewujudkan pendidikan di Lahat yang BERCAHAYA.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Korwil pendidikan mulak ulu dan mulak sebingkai dalam memotivasi Sekolah, hal ini seiring dengan program Bupati Cik Ujang dan wakil bupati Haryanto, untuk mengembalikan lahat menjadi kota pendidikan,” terangnya.

Selanjutnya Priyanto,S.Pd selaku ketua penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan dukungan sehingga terlaksananya kegiatan ini.

“Hal ini merupakan program dari Korwil P & K Kecamatan Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai yang selalu berusaha menjadikan sekolah sebagai tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan,” ungkapnya.

Adapun puncak acaranya lanjut Priyanto, nanti di HUT PGRI dan HGN tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Nopember 2019 bertempat di lapangan kantor camat Mulak Ulu.

“Pada acara puncak nanti akan dilaksanakan upacara dan kegiatan perlombaan bagi guru dan pegawai instansi lainnya sekaligus pembagian hadiah,”tambahnya.

Sementara Syaihul Azwar, SE.MM, dalam keterangannya  pada awak media perihal kegiatan ini menambahkan, setelah upacara HUT PGRI dan HGN,  akan dilanjutkan lomba karaoke, lomba nasi goreng, dan perlombaan lainnya, demi tetap menjaga silaturahmi sesama guru dan masyarakat pada umumnya.

“Kita tunggu siapa juara lomba sekolah tahun ini karena sampai saat berita ini disampaikan proses penilaian masih berlangsung sesuai jadwal yang ditentukan,”jelasnya.

Masih kata Syaihul, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi pemenang akan diberikan tropi, uang pembinaan dan juga piagam penghargaan.

“Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini akan membawa kebaikan terutama di bidang pendidikan. Dan semoga harapan pemerintah serta masyarakat pada umumnya akan bisa terwujud. Tercipta sekolah yang indah, nyaman, menyenangkan bagi warga dan sekolah,” tutupnya.

Laporan : Prima

Editor : Ron