Lurah Pasar Baru Langsung Tanggapi Keluhan Warga

Lurah Pasar Baru Langsung Tanggapi Keluhan Warga

LAHAT, Ampera Sumsel — Gerak cepat dan langsung turun kelapangan mungkin inilah pepata menggambarkan Lurah Pasar Baru, Kecamatan Kota, Kabupaten Lahat dibawah Pimpinan Faisal SE.

Walaupun baru menjabat kurang lebih empat bulan, berbagai terobosan untuk pengembangan Kantor Lurah Pasar Baru Kecamatan Kota, Kabupaten Lahat, serta melakukan pembenahan dari semua sektor terus dilakukan. Tidak itu saja, mantap Kasi Trantip Pol – PP Pemkab Lahat ini, ternyata sangat cepat merespon dan menindak lanjuti keluhan warganya.

Seperti pada Selasa (12/11/2019). Usai menerima keluhan atas terganggunya salah satu pohon yang sudah cukup tua dari warganya, Lurah Pasar Baru Kecamatan Kota, Faisal SE bersama jajaran langsung merespon dan menindaklanjuti dengan turun kelapangan.

“Jadi, kita mendapat keluhan dari masyarakat atas terganggunya dan mengancam keselamatan jiwa oleh salah satu pohon yang sudah cukup uzur. Dari laporan itu, saya bersama jajaran turun kelokasi dari langsung melakukan pemangkasan,” terang Lurah Pasar Baru Kecamatan Kota, Lahat Faisal SE, didampingi Camat Kota Lahat Subhan Awali S STP MSi.

Diakui Faisal, tindakan yang dilakukan ini merupakan bentuk cepat tanggapnya dan menggutamakan untuk kepentingan umum sesuai dari arahan pak Bupati Lahat.

“Abdi Negara itu, harus lebih mengutamakan kepentingan masyarakat umum. Apa lagi sifatnya prinsif pimpinan harus terjun kelapangan langsung,” cetus Lurah.

Sementara, Camat Kota Lahat Subhanawali S STP MSi mengatakan, sesuai dari arahan dan petunjuk beliau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar cepat mengambil tindakan dan merespon keluhan warga umum.

“Nah, untuk hal yang prinsif, pimpinan dimintak langsung turun kelapangan. Tujuannya, untuk melihat dan mempelajari serta cepat mengambil tindakan dan selalu kedepankan untuk kepentingan masyarakat umum,” kata Camat Kota Lahat.

Pohon yang sudah berumur ini, sambung Subhanawali, dikeluhkan warga Pasar dekat Bengkel Lapangan (Benglap). Dari laporan masyarakat ini, pihak Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota, serta Camat Kota Lahat langsung merespon dan mengutamakan kepentingan masyarakat umum.

“Sebagaimana arahan dari beliau, kita unsur pimpinan yang sifatnya prinsif dan kepentingan umum, harus turun kelokasi. Agar, kita dapat melihat dan mengambil tindakan cepat demi mengutamakan kepentingan masyarakat yang ada,” pungkasnya.

Setelah melakukan pemangkasan terhadap pohon yang sudah uzur itu, Camat Kota Lahat dan Lurah Pasar Baru Kecamatan Kota, Kabupaten Lahat bersama jajaran melakukan pemantauan terhadap titik titik Pasar Kota, terutama dikawasan dekat Rel Kereta Api dan Pasar Kaget yang berlokasi Gang Senggol.

Laporan : Prima

Editor : Ron