AGM Utus Ivi Hamzah Maju Dipemilihan Ketua PWI Lahat

AGM Utus Ivi Hamzah Maju Dipemilihan Ketua PWI Lahat

IMG-20191105-WA0058

LAHAT, Ampera Sumsel  – Usai mengikuti rapat pembentukan panitia Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Sekreatariat PWI Lahat di Jalan. Kolonel. H. Burlian, Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat, sekira pukul 16.00 WIB, Selasa (5/11/19), jajaran pengurus Ampera Group Media (AGM) bersepakat untuk mendelegasikan Ivi Hamsyah alias Jack Mania yang berposisi sebagai Pemimpin Redaksi Media GemaSriwijaya.com, untuk mengikuti kontestasi konferensi PWI atau Pemilihan Ketua PWI (Pilkawi) Kabupaten Lahat untuk periode 2019-2022 mendatang.

Hal ini seperti yang disampaikan Ishak Nasroni selaku owner dari Ampera Group Media, yang juga menahkodai Media LahatHotline.com. Menurut pria yang akrab disapa Ujang ini, Ivi Hamsyah sudah layak untuk diutus sebagai calon ketua PWI. Karena selain Ivi Hamsyah sudah lama berkecimpung di dunia jurnalis dan mempimpin media GemaSriwijaya.com, Ivi Hamsyah juga sudah menjadi kader PWI lebih dari 2 tahun dan juga berkompeten menjadi Anggota Biasa PWI.

“Jika memang Ivi Hamsyah mau maju sebagai calon Ketua PWI, kenapa tidak kita restui. Toh selama bergabung di AGM dan memimpin redaksi GemaSriwijaya.com, beliau sudah mampu bekerja dan tidak ada masalah. Pokoknya, Ivi Hamsyah kami restui bila memang dirinya mau maju”, tegas Ujang.

Senada, Prima Ramadhan yang berposisi sebagai Pemimpin Umum di Media AmperaSumsel.com juga sangat mendukung, apabila Ivi Hamsyah memang benar-benar serius ingin ikut berkompetisi di kancah Konferensi PWI Kabupaten Lahat yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Saya sebagai salah satu pengurus di management Ampera Group Media ini, juga siap melakukan apa saja sesuai amanat owner kami untuk mengusung Ivi Hamsyah menjadi calon ketua PWI”, kata Prima menambahkan.

Sementara itu, Nopiriadi selaku Direktur PT. Ampera Putra Sriwijaya (Badan Hukum GemaSriwijaya.com), tidak menyangkal bahwa management AGM menginginkan Ivi Hamsyah ikut berkompetisi Konferkab PWI Lahat untuk periode 2019-2022 ini.

“Siapapun bisa maju untuk mencalonkan diri, termasuk yang lain juga, asal sesuai aturan yang ada. Jadi, kalau memang salah satu dari personil AGM ingin maju sebagai calon, mau tidak mau harus kita dukung. Karena ini adalah keputusan rapat management internal pengurus AGM”, tutur Nopi dengan lugas.

Lain lagi dengan Ganda, jejaka yang menduduki jabatan komisaris di salah satu media yang tergabung dalam AGM ini berpendapat, bahwa yang lebih layak untuk dicalonkan oleh AGM ini adalah Ishak Nasroni alias Ujang. Diakui Ganda, selain sudah sarat pengalaman di organisasi ini, Ishak Nasroni lebih dewasa dan memiliki kompetensi sebagai Wartawan Utama.

“Sebenarnya kalau saya pribadi lebih setuju Kak Ujang yang calon. Tapi karena Kak Ujang belum berminat dan ada sesuatu hal serta tujuan yang lain, maka kita juga terpaksa harus mendukung Ivi Hamsyah atau si Jack ini untukmaju di Konferkab PWI Lahat”, tutup Ganda, usai rapat internal AGM sore ini.

Laporan : Arman

Editor : TIM