Raden Mas Jaya Ditemukan Tak Bernyawa

Raden Mas Jaya Ditemukan Tak Bernyawa

LAHAT, Ampera Sumsel — Sesosok mayat tanpa busana, Senin (4/11) membuat heboh warga Desa Manggul tepatnya di Jalan Lintas Tengah Dusun IV, Lahat. Warga yang tak mengenal sosok tersebut seketika memberi kabar kepada warga lain termasuk anggota Polsek Lahat. Wargapun berupaya menutupi tubuh lelaki yang belakangan diketahui bernama Raden Mas Jaya, dengan kain lantaran mayat paruh baya tersebut tanpa busana.

Atas penemun tersebut, Team Indentifikasi dari Polres Lahat sampai ke TKP langsung melakukan olah TKP. Jasad yang diperkirakan berusia 54 tahun ini langsung diambil sample sidik jarinya. Selanjutnya, jasad langsung di bawa ke RSUD Lahat menggunakan Ambulance milik Polres Lahat guna proses identifikasi dan penyelidikan lebih lanjut.

Informasi di lapangan menyebutkan, 10 hari sebelumnya korban memang sering terlihat di lokasi kejadian dan diduga kuat ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan menjadikan lokasi tersebut untuk tidur tiduran.

“Sebelum ditemukan hari ini dengan posisi sudah tak bernyawa, dio ni (jasad) lah 10 hari di seputaran ini, yang nemuke jasad ni istri aku pertamo kali pas dio nak ke Pasar, sekitar jam tujuh tadi pagi,” Ujar Jepin suami Eka saksi pertama kali melihat mayat dimakud.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap S.Ik melalui Aipda Diaz Tampubolon Kanit Identifikasi Satreskrim Polres Lahat dibincangi di lokasi, menjelaskan pihaknya pertama kali menerima laporan adanya penemuan jasad ini dari warga setempat. Selanjutnya, team langsung ke TKP dan dibantu team Identifikasi Polres Lahat melakukan proses olah TKP dan mencari keterangan saksi saksi.

Dijelaskan kembali, dari pemeriksaan di lokasi, di tubuh korban tidak ditemui adanya tanda tanda kekerasan. Diduga kuat Mr X (orang tanpa identitas) meninggal karena sakit.

Sementara Kasubag Humas Polres Lahat Iptu Sabar membenarkan penemuan tersebut. Saat ini aparat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Korban selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Lahat,”katanya.

Laporan : Tim

Editor : Ron