KTS Tahun 2019, SMA Rujukan Negeri I Pagar Alam Lounching Kopi Kreatif

KTS Tahun 2019, SMA Rujukan Negeri I Pagar Alam Lounching Kopi Kreatif

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Dalam rangka tengah semester tahun 2019, Sekolah menengah atas (SMA) rujukan Negeri I Pagar Alam Lounching Kopi Kreatif ,yang dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pagar Alam Cholmin Heryadi Spd, Mpd di Halaman Sekolah SMA Unggulan Negeri I, Kota Pagar Alam, Senin (04/11/2019).

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota Pagar Alam mengatakan, Kegiatan tengah semeter ini dapat melihat minat dan bakat peserta didik.
“Kami yakin SMA 1 Pagar Alam mengerti bahwa kecerdasan itu bukan hanya kecerdasan logika melainkan kecerdasan jasamani, Ruang, Language (Bahasa), Interpersonal, Extraporsonal, dan Indraporsonal, dari 9 kecerdasan ini terangkum menjadi 3 kecerdasan yaitu kecerdasan emosi, Intelejinsi, serta spiritual,” ujar Cholmin.

Sambung Cholmin, Program parfum kawe (Kopi) merupakan produk andalan kota Pagar Alam ini dan mudah mudahan disertai dengan terlaksananya produk kopi dan sovenir.
“Karena secara umum dinas pendidikan Kota Pagar Alam akan selalu mendukung kegiatan ini parfum kawe ini dapat dikenal sehingga diminati oleh banyak orang,” Jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri I Pagar Alam Suniar Spd, Mpd menuturkan, ini memang sudah biasa, tapi akan mencoba dan mendukung program Pemkot Pagar Alam dan program provinsi Sumsel.
“Kedepan insyaallahi, kita akan mencoba memproduksi kopi dan nanti souvenir dalam bentuk senjata khas tradisional serta beberapa bentuk lainnya, kami berharap setelah kegiatan ini nanti pengetahuan dan pengalaman peserta didik meningkat untuk itu kami mohon dukungan dan do’anya,” Pungkasnya.

Lapiran : Repi

Editot : Prima