Bantuan Alat Berat, PT Lonsum Buka Akses Jalan Desa Linggar Jaya Yang Terbengkalai

Bantuan Alat Berat, PT Lonsum Buka Akses Jalan Desa Linggar Jaya Yang Terbengkalai

IMG-20191103-WA0046

LAHAT, Ampera Sumsel – Bentuk perhatian dengan Masyarakat dan Pemerintah Desa PT London Sumatera (Lonsum) memberikan bantuan Alat Berat kepada Pemerintah Desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat untuk membuka akses jalan dalam Desa yang sudah lama terbengkalai dan belum dimanfaatkan masyarakat desa. Minggu (03/11).

Menurut seorang warga Desa Linggar Jaya, Andi Juriah sangat berterima kasih kepada pihak PT. Lonsum maupun Pemerintah Desa yang telah mengupayakan membuka akses jalan dalam Desa tersebut.

“Kami selaku masyarakat akan berupaya menjaga dan memelihara jalan- jalan yang ada sudah di buka ini, ” jelasnya.

Sementara menurut penjabat kepala Desa Linggar Jaya, Sulaiman Fendi, SE , Desa Linggar Jaya merupakan Fesa ex transmigrasi yang notabene sudah tertata dengan jelas mana jalan ataupun fasilitas umum, dan di Desa Linggar Jaya jalan- jalan Desa hampir mencapai 6 km dan ada hampir sebagian yang telah ditumbuhi semak belukar dan belum dimanfaatkan.

“Dalam 2 hari ini kita telah berupaya membuka jalan- jalan tersebut walaupun belum maksimal dan keseluruhan, harapan kami Masyarakat dapat memanfaatkan serta memelihara jalan tersebut walaupun belum dilakukan pengerasan, dan kami atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Lonsum yang telah membantu alat berat tersebut,” terangnya.

Laporan : Prima
Editor : Ron