Pegawai ASN Pagaralam Mendadak di Tes Urine

Pegawai ASN Pagaralam Mendadak di Tes Urine

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Badan Narkotika Nasional hari ini Kamis (24/10/2019) tiba-tiba menyasar semua Pegawai (ASN) Kejaksaan Negeri Pagaralam untuk diperiksa urine.

Kepala BNN Andi Kurniawan S.Sos melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Elvan Bhakti S.Kom bersama Tim BNNK Pagaralam langsung melakukan pemeriksaan urine.

‘’Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan pemerintah bersih dari narkoba, agar bisa menghindari penyalahgunaan Narkoba dan mengerti dampak buruk Narkoba itu sendiri,” ujar Elvan Bhakti kepada Wartawan

Ditambahkan Elvan, bagi aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat yang sudah terlanjur memakai Narkoba harus dilakukan rehabilitasi. ‘’Sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kejaksaan Negeri Pagaralam yang kita periksa urine dan semuanya dinyatakan negatif Narkoba,” tegas Elvan.

Sementara itu Kajari Pagaralam M Zuhri SH, MH melalui Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Pagaralam Lutfi Presly SH MH saat dikonfirmasi melaui Via Whatsapp menuturkan, adanya kegiatan pemeriksaan urine ini merupakan tindak lanjut dari koordinasi antara Kejaksaan Negeri Pagaralam dengan BNNK.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan Kejaksaan Negeri Pagaralam agar seluruh personel dapat bekerja dengan baik dan lancar,” cetusnya.

Ditambah Lutfi, dengan adanya kegiatan tes urine diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi pemerintah lainnya. “Alhamdulillah hasil pemeriksaan urine di Kejari Pagaralam seluruh personelnya bebas Narkoba,” Pungkas Lutfi Presly.

Laporan : Repi
Editor : Prima