Pemkab MoU Dengan 4 Perusahaan di Wilayah Muaraenim

Pemkab MoU Dengan 4 Perusahaan di Wilayah Muaraenim

MUARAENIM, Anpera Sumsel –Pemerintah Kabupaten Muaraenim MoU dengan 4 Perusahaan yang Ada di Wilayah Kabupaten Muaraenim, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muaraenim, Rabu (16/10/2019).

Penandatanganan dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Muaraenim dengan PT. Pama Persada Nusantara, PT. Musi Hutan Persada, PT. Santria Bahana Sarana, PT. Menambang Muaraenim.

Plt. Bupati Muaraenim dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi mengatakan Kehadiran BUMN, BUMS yang berada di wilayah Kabupaten Muaraenim selain dapat meningkatkan pendapatan daerah, tentu saja diharapkan dapat membuka kesempatan kerja bagi penduduk Kabupaten Muaraenim khususnya masyarakat disekitar perusahaan.

Keberadaan perusahaan di kabupaten Muaraenim sangat membantu Pemerintah Daerah terutama dalam menekan angka pengangguran. Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (CSR) adalah komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Muaraenim Menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Perusaha-perusahan yang telah bersedia melakukan Kerjasama ini, dan untuk selanjutnya apa yang tertuang dalam perjanjian kerjasama tersebut dapat ditindaklanjuti sebagaimana mestinya, “Ucapnya.

Lanjutnya, untuk itu Mari kita bekerja sama dalam membangun kualitas sumberdaya manusia guna meningkatkan kemampuan dan produktivitas sesuai dengan harapan pemerintah yaitu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran demi terciptanya masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

“Kepada Perusahaan-perusahaan yang lain kami berharap dapat senantiasa berkontribusi untuk menyediakan SDM yang ada di Kabupaten Muaraenim ini sebagai SDM yang unggul sehingga Indonesia semakin maju, “Pungkasnya.

Laporan : Alan

Editor : Prima