Wabup Lahat Lantik Tiga PJS Kades Di Kecamatan Kota Agung

Wabup Lahat Lantik Tiga PJS Kades Di Kecamatan Kota Agung

LAHAT, Ampera Sumsel  – Sehubungan dengan habisnya masa jabatan Kepala Desa Lawang Agung, Kepala Desa Tanjung Beringin, dan Kepala Desa Sukaraja, Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Maka hari ini Selasa (8-10-19) dilaksanakan pelantikan Penjabat sementara (Pjs) ditiga desa tersebut oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE, MM, MBA, yang bertempat di Aula kantor camat Kota Agung.

Sebelumnya Kepala Desa Lawang Agung dijabat oleh Sapril, kini dijabat Pjs Idiono.
Kepala Desa Tanjung Beringin dijabat oleh Efnawan, kini dijabat Pjs Nasron.
Kepala Desa Sukaraja sebelumnya dijabat Marlena, kini dijabat Pjs Rustawan.

Kedatangan orang nomor dua di bumi seganti setungguan ini, disambut meriah oleh seluruh staf kantor camat dan kepala desa Se-kecamatan Kota Agung.

Wakil Bupati Lahat langsung disuguhi dengan tari-tarian daerah lahat dan marawis oleh ibu-ibu PKK kota agung. Selanjutnya tiga Pjs kepala desa tersebut diambil sumpah oleh Wakil Bupati Lahat dan penyematan tanda sebagai penjabat sementara kepala desa.

Dalam sambutannya, camat Kota Agung mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Lahat beserta rombongan. Dan mengucapkan selamat kepada Pjs kepala desa yang baru saja dilantik. Camat Kota Agung, Pukatul Hadi SP, MSI, dalam pesannya pada Pjs kepala desa mengatakan, laksanakan tugas sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. Tak lupa juga beliau mengucapkan terimakasih kepada kepala desa yang telah habis masa jabatannya.

“Terimakasih atas kerjasamanya selama ini, yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa dan kecamatan,” ucapnya dihadapan mantan kepala desa dan undangan.

Beberapa pelantikan Pjs Kades dan BPD di Kecamatan Kota Agung, semuanya dilantik langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Lahat, membuat camat Kota Agung merasa tersanjung. Ucapan camat tersebut disampaikan dihadapan Wabup Haryanto dan rombongan. Ia sangat senang dan berbangga hati, karena setiap pelantikan Pjs dan BPD, Bupati atau wakil Bupati selalu menyempatkan waktu untuk menghadirinya.

“Terimakasih pak bupati dan wakil bupati yang selalu menyempatkan waktu untuk menghadiri di setiap acara, semoga kabupaten lahat bercahaya dan masyarakat sejahtera,” ucap camat yang berasal dari pulau beringin muara dua Okus ini.

Sementara itu sambutan Bupati Lahat Cik Ujang yang dalam hal ini disampaikan Wakil Bupati Lahat Haryanto, mengucapkan selamat kepada tiga kepala desa yang baru saja dilantik. Wabup berharap agar Pjs Kades yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan mematuhi sumpah jabatan yang telah diucapkan.

“Laksanakan tugas kepala desa dengan sebaik-baiknya, sebagai pelayan masyarakat dan pemerintah,” pintanya.

Tak lupa juga Wabup Haryanto mengucapkan terimakasih kepada kepala desa yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat dan pemerintah.
Ditegaskan oleh Wabup, bahwa pada tahun 2020, setiap desa di kabupaten lahat akan didirikan satu desa satu perpustakaan. Tujuannya adalah untuk membantu memudahkan dalam mendapatkan ilmu baik pendidikan, kesehatan, maupun pertanian.

“Perpustakaan nantinya akan diisi dengan berbagai macam jenis buku. Jadi memudahkan masyarakat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan,” terangnya.

Usai memberikan kata sambutan, Wabup Haryanto memberikan Kartu Identitas Anak KIA dan KTP secara simbolis.

Turut hadir Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Kepala Dinas, Camat Kota Agung, Camat Tanjung Tebat, Camat Mulak Ulu, Camat Pagar Gunung, Kapolsek Kota Agung, Danramil Kota Agung, dan Kepala Desa Se-kecamatan Kota Agung.

Laporan : Jek

Editor : Prima