RS DKT Lahat Adakan Donor Darah

RS DKT Lahat Adakan Donor Darah

LAHAT, Ampera Sumsel  – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kesad ke 74 tahun 2019, di wilayah Kabupaten Lahat menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) Donor Darah yang berlangsung di Rumah Sakit DKT Lahat. Dengan mengusung tema , “Dengan perajurid kesehatan yang unggul dan feropisonal kita hujudkan kebersamaan dan kemajuan kesehatan, “. Selasa (08/10).

Dalam sambutan Karumit DKT Lahat Mayor Ckm Dr. Fausi Mustakman Sp.B, mengatakan kegiatan donor darah ini diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun angkatan darat dan juga ini adalah perintah dari Kepala pusat kesehatan Angkatan Darat. Dan kegiatan ini diselenggarakan secara serentak Nasional di semua Rumah Sakit TNI.

Dikesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada, 405 Lahat yang telah berpartisipasi dan yang semua terlibat didalam pelaksanaan kegiatan ini. Dimana kegiatan donor darah ini kegiatan yang sangat mulia, saya sampaikan disini karena donor darah ini setetes darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang jadi ini adalah
ibadahnya bagi kita dan juga manfaatnya bagi kita juga si pendonor darah yang kita sumbangkan, Tuhan Nanti berikan darah yang baru lagi itu manfaatnya sangat bagus sekali makanya banyak yang rutin – rutin melakukan donor darah itu biasanya lebih sehat adapun donor darah ini yang kita laksanakan ini memenuhi standar, ” terangnya.

Sementara salah satu mendonor darah yang sempat dibincangi, H A. Gani, Spd, SKM, S Kep, M Kes, mengatakan kegiatan ini sangat positif dan bisa membantu saudara-saudara yang membutuhkan darah.

“Ini kami sengaja datang yang pertama yang kedua memang secara ikhlas dalam rakyat kegiatan ini memberikan kami tahu ada pesawatnya sejarah mampu menolong nyawa manusia melatarbelakangi itu pada kesempatan ini, dari fase melayang dari face mulai dari kemarin kita melakukan kegiatan di hari ini juga datang kita sangat semangati kegiatan ini pertama kegiatan yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit DKT Lahat ini. Harapan kami melalui kegiatan ini dilaksanakan di seluruh rumah sakit di bawah jajaran TNI Angkatan Darat diwilayah Kabupaten Lahat, ” harapnya.

Laporan : Prima

Editor : Coy