Hari Bersih Sedunia, Karang Taruna Dan Perangkat Desa Karang Anyar Adakan Aksi Bersihkan Lingkungan

Hari Bersih Sedunia, Karang Taruna Dan Perangkat Desa Karang Anyar Adakan Aksi Bersihkan Lingkungan
LAHAT, Ampera Sumsel – Dalam rangka memperingati Hari Aksi Bersih Sedunia (World Clean Up Day) tahun 2019, Pemerintah Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, menggelar kegiatan gotong royong membersihkan sampah dilingkungan Desa. Kamis (26/09).
IMG-20190926-WA0003
Dalam kegiatan tersebut langsung diikuti Pjs Kepala Desa (Kades) Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan, Perangkat Desa, BPD, Karang Taruna, dan puluhan Masyarakat Desa Setempat.Terpantau di lokasi terlihat masyarakat terlihat sangat bersemangat mengumpulkan sampah- sampah yang ada.
Menurut keterangan Ketua Tarang Taruna Desa Karang Anyar Erdian Zaldi, mengukapkan kegiatan kebersihan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari bersih sedunia tahun 2019, Karang Taruna bersama perangkat Desa dan BPD bergoyang royong membersihkan sampah- sampah yang ada dilingkungan Desa.
“Aksi Kegiatan gotong royong ini kita fokus terhadap sampah plastik, sampah dikumpulkan dalam kantong plastik/karung dan diberikan tulisan nama Desa,  dan hasil kegiatan ini akan kita dikirimkan kepada Bupati Lahat melalui camat Lahat Selatan dan akan diteruskan ke Dinas lingkungan hidup, ” jelasnya.
Masih katanya dalam kesempatan ini Karang Taruna Desa Karang Anyar, mengucapkan terima kepada perangkat Desa , BPD dan Masyarakat Desa setempat, yang mana telah bekerja sama didalam malaksanakan kegiatan ini.
“Semoga kita selalu kompak dan bergadeng tangan, guna memajukan Desa kita lebih baik lagi, tunjukan kalau Desa Karang Anyar Pemuda dan Pemudinya mempunyai kegiatan yang positif, ” harapnya.
Terpisah menurut keterangan Camat Lahat Selatan, H, Budi Utama mengatakan pada hari ini seluruh staf Kecamatan Lahat Selatan dan Perangkat Desa, Karang Taruna dan warga di seluruh Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat melakukan kebersihan, khususnya sampai plastik pada hari World Clean Up Day.
“Dalam kesempatan ini saya meminta kepada masyarakat tidak membuang sampah secara sembarangan, buang sampah pada tempatnya. Sebelum dibuang kelola dulu pilah sampah yang bernilai jual dikumpulkan, sampah organik dari bekas kupasan kulit buah sayur daun daunan dikelolah sendiri menjadi kompos, ” jelas Camat murah senyum ini.
Masih katanya sebenarnya kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan program kerja yang telah dijalinkan secara berkala di kawasan Kecamatan Lahat Selatan.
“Untuk mempermudah masyarakat membersihkan sampah, Kepala Desa dapat mengagarkan alat-alat kebersihan seperti bentor dan honor petugas kebersihan, ” urainya.
Laporan : Prima
Editor : Ganda Coy