Desa Muara Cawang Gelar Musawarah Desa, Bahas Usulan Pembangunan Desa Tahun 2020

Desa Muara Cawang Gelar Musawarah Desa, Bahas Usulan Pembangunan Desa Tahun 2020

LAHAT, Ampera Sumsel – Malam ini Rabu (25/09) giliran Pemerintah Desa Muara Cawang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, menggelar Musawarah Desa (Mudes) penyusunan rencana kerja pemerintah Desa anggaran tahun 2020. Musyawarah Desa diadakan di Masjid Al- Ansor Desa Muara Cawang Kecamatan Lahat Selatan.

IMG-20190925-WA0047

Musyawarah Desa ini bertujuan untuk, mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 di Desa Muara Cawang Kecamatan Lahat Selatan.

Hadir dalam Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Camat Lahat Selatan , Kepala Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, OKB Bhabikantibmas Polres Lahat pendamping Desa, Karang Taruna, Unsur perangkat Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat Setempat.

Sambutan Camat Lahat Selatan, H, Budi Utama, mengatakan alhamdulilah di malam ini Desa Muara Cawang Kecamatan Lahat Selatan menggelar Musawarah Desa (Musdes) penyusunan RKPDES tahun anggaran 2020 Muara Cawang, ini yang kedua kali dilakukan diwilayah Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

“Insyallah kedepannya kita akan memberikan pembekalan kepada semua BPD yang ada diwilayah Kecamatan Lahat Selatan, agar anggota BPD mengerti pungsi pokok dan tugas mereka. Dalam kesempatan ini saya berharap kepada perangkat Desa dan Kepala Desa agar selalu transparan didalam mengelolah dana Desa, agar tidak ada rasa kecurigaan, ” pintanya.
Sementara Sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Desa Muara Cawang, Baharudin (Aan) mengucapkan terima kasih keapada Camat Lahat Selatan, KBO Kanit Kantimas Polres Lahat berserta anggotanya, dan tamu undangan lainnya.
“Sebelum melakukan kegiatan Musdes malam ini, Masyaratak dan perangkat Desa telah melakukan Musawarah Dusun (Mudus) pembangunan di Desa Muara Cawang, dan malam ini akan kita bahas. Adapun usulan yang diusulkan di dua Dusun, Jembatan Lubuk Bayi, Jalan Setapak Kiri- Kanan, Lampu Jalan Lingkar 7 Titik, Perpustakaan Desa, Program Stanting, Mesin Air Selang 2 Set, Jalan Mandian Lubuk Lintang, Rehab Jalan Penyambung Jalan Setapak Kuburan, Mesin untuk Mengairan Sawah, Mejah Posyandu 5 Buah, Seragam Tarang Taruna dan Jalan Munujuh Masjid.
Ditempat yang sama sambutan KBO Babinkantimas Polres Lahat, Ruslan mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa Muara Cawang Kecamatan Lahat Selatan, yang telah mengundang dan melibatkan didalam Mudes ini.
“Dalam kesempatan yang baik ini, kami berharap kepada masyarakat Desa Muara Cawang agar selalu mendukung program- program pembangunan di Desa Muara Cawang, disebabkan program- program pembangunan ini telah dimusawarahkan dengan secara bersama-sama, ” pesanya.
Laporan : Prima
Editor : Ganda Coy