Lurah Pagar Agung Gunakan Dana Kelurahan, Bangun Jalan Setapak

Lurah Pagar Agung Gunakan Dana Kelurahan, Bangun Jalan Setapak

LAHAT, Ampera Sumsel – Tahun ini Pemerintah pusat baru pertama kali mengucurkan dana Kelurahan di seluruh Indonesia. Khusus di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, setiap  kelurahan yang ada di Kabupaten Lahat mendapat dana tersebut.

Salah satunya Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan , yang menerima bantuan dana Kelurahan yang telah dikucurkan.

Pada hari ini Selasa (24/09) Lurah Pagar Agung Kecamatan Lahat bersama jajaranya, dan Instansi terkait, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Ketua RT RW setempat, langsung meninjau pembangunan jalan yang telah selesai dikerjakan.

Asransyah Lurah Pagar Agung Kecamatan Lahat, mengutarakan, pihaknya sudah mulai memanfaatkan dana tersebut dengan membangun fasilitas jalan, tepatnya di Jalan Persira Fa’i RT 13 RW 04 Kekurangan Pagar Agung.

“Kami pakai untuk membuat jalan setapak dan dilapisi dengan aspal, dengan panjang 130 meter dan lebar 3 meter, pembangunan jalan ini adalah usulan dari warga setempat untuk dibuatkan jalan, disebabkan banyak warga yang melewati jalan ini, ” jelasnya.

Masih katanya sukur alhmdulilah pembangunan jalan sepanjang 130 meter dan lebar 3 meter telah selesai dibangun 100%. 

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf pegawai Kantor Lurah Pagar Agung Kecamatan Lahat, dan masyarakat yang telah berkerja sama didalam pembungan jalan ini sehingga dapat diselesaikan dengan baik, ” cetusnya.

Ditempat yang sama Mulyadi Ketua RT 13, RW 04 Kelurahan Pagar Agung, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Lahat, khususnya Kelurahan Pagar Agung, yang mana telah membangun jalan dikawas ini, pembangunan jalan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga setempat yang mana jalan ini adalah jalan utama bagi masyarakat setempat.

“Semoga dengan adanya dana kelurahan sejumlah jalan yang rusak dapat diperbaiki, guna kepentingan masyarakat, ” harapnya

Laporan : Prima 

Editor : Coy