Bahas Program Pembangunan Tahun 2020, Desa Karang Anyar Gelar Musawarah

Bahas Program Pembangunan Tahun 2020, Desa Karang Anyar Gelar Musawarah

LAHAT, Ampera Sumsel – Pemerintah Desa Karanga Anyar Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, menggelar Musawarah Desa (Mudes) penyusunan rencana kerja pemerintah Desa. Musyawarah Desa diadakan di Kantor Desa Karang, Malam Selasa (24/09).

IMG20190924201733

Musyawarah Desa ini bertujuan untuk, mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 di Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan.

Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Camat Lahat Selatan , Kepala Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, Kanit Bhabikantibmas Polsek Kota Lahat pendamping Desa, Karang Taruna, Unsur perangkat Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat Setempat.

Sambutan Pjs Kepala Desa Karang  Anyar Hernilawati, AM.Keb, mengucapkan terima kasih kepada Camat Lahat Selatan , Kanit Kantimas Polsek Kota Lahat, BPD, yang mana telah menyempurnakan waktu untuk hadir didalam acara mudes ini.

Musyawarah yang kita lakukan ini guna membahas rencana pembangunan di tahun 2020 mendatang, pembangunan tidak akan berhasil dengan baik, tanpa peran serta masyarakat di dalam perencanaan,” tutupnya.

Sementara Camat Lahat Selatan H, Budi Utama, mengatakan alhamdulilah Musyawarah Desa yang dilakukan di Desa Karang Anyar yang pertama kali menggelar acara ini diwilayah Kecamatan Lahat Selatan, Musyawarah Desa ini sangat penting di lakukan disetiap desa.

“Apalagi disinilah tempat bagi setiap masyarakat menyampaikan pendapat, serta usulannya untuk di masukkan dalam rancana kerja pembangunan Desa untuk tahun 2020, ” katanya.

Ditempat yang sama Polsek Kota Lahat yang disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Kota Iptu Joni Arfan , mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa Karang Anyar yang mana telah mengundang  didalam acara musyawarah Desa ini.
 
“Dalam kesempatan yang baik ini, saya berharap kepada seluruh perangkat Desa Karang Anyar, dan BPD Desa Karang Anyar apabila ada masalah baik kecil ataupun besar baiknya kita Musyawarahkan duluh bersama- sama, ” harapnya.
Laporan : Ganda Coy
Editor : Prima