Plt Bupati Muaraenim Hadiri Grand Opening Kantor Kas SSB

Plt Bupati Muaraenim Hadiri Grand Opening Kantor Kas SSB
MUARAENIM, Ampera Sumsel – PLT Bupati Muaraenim H. Juarsah. SH Meresmikan Grand Opening Kantor Kas BSB yang bertempat di kantor Bapenda Kabuapten Muaraenim sekaligus menerima secara simbolis penyaluran CSR, Senin (23/09)
Hadir pada kesempatan itu Kepala Bapenda H.Rinaldo Dirut Umum BSB Bpk Samiludin beserta Pinca BSB Muaraenim Bpk Normandy Akil, Kadin Damkar Ir.Yulius.Msi. Kadis DLH Ir.Kurmin, Camat SDL Bpk Fauzi.
Dirut Umum BSB Samarudindalam sambutannya menjelaskan Kabupaten.
Muaraenim adalah termasuk pemegang 5 persen saham terbesar pada BSB oleh karena itu Perusahaan akan terus memberikan manfaat Terbaik pada daerah.
“Dibukanya kantor Kas yang ke 4 pada kantor Bapenda demi mendukung pengelolaan dan penerimaan keuangan daerah, dan kami akan selalu mengalokasikan setiap hasil keuntuangan dari pengelolan perbankan untuk mendukung program Pemerintah dalam memberdayakan masyarakat Muaraenim melalui Program CSR kami”Ujarnya
Tambahnya BSB dalam hal ini menyalurkan CSR berupa 2 unit sepeda motor bak Sampah, 1 Perahu karet beserta mesin boat nya jenis Yamaha berkapasitas 20 PK, dan Gerbang Kawe yang ada di Desa Karya Nyata dan Tanah Abang Semende Darat Laut.
“Di harapkan CSR ini bisa memberikan manfaat dan khususnya Gerbang Kawe yang ada di Kecamatan Semende Darat Laut bisa menjadi salah bentuk satu Icon ciri khas daerah bahwasanya MuaraEnim merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memproduksi dan memiliki Varietas jenis kopi unggulan” Imbuhnya
Plt Bupati H.Juarsah.SH dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dibukanya Unit Kantor, dan berterima kasih kepada manajemen BSB yang telah berkontribusi dalam mendukung pemberdayaan masyarakat melalui CSR nya
“Dengan adanya Kantor Kas BSB ini diharapkan bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam Penyaluran kredit agar lebih di prioritaskan kepada masyarakat kecil agar dapat membantu menekan angka kemiskinan, hingga berdampak kepada Kesejahteraan masyarakat” Ujarnya.
Masih katanya menanggapi hal itu Dirut Umum SAMILUDIN dalam keterangan Persnya bersama awak media menjelaskan ditengah stagnannya pertumbuhan ekonomi sekarang agar masyarakat bisa membidik kegiatan ekonomi yang bisa mempertahankan keberlangsungannya sembari menunggu bangkitnya kembali komuniti dasar yaitu Karet dan sawit.
“Sebagai contoh salah satunya industri  ekonomi kreatif dan pariwisata, BSB dapat menyalurkan fasilitas kredit pada UMKM disektor tersebut, tentunya kami harapkan pemerintah daerah bisa memberikan dukungan dalam industri kreatif” Ungkapnya
Pada acara juga dilakukan prosesi pengguntingan Pita oleh H.Juarsah serta peninjauan langsung ke dalam kantor Kas BSB Bapenda yang telah mulai beroperasi. 
Laporan : Alan
Editor: Coy