Membawa Nama CFL, Sensei Ari Widia Lulus Menjadi Wasit

Membawa Nama CFL, Sensei Ari Widia Lulus Menjadi Wasit

” Ari Widia Sari Jadi Wasit Di Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI”

LAHAT, Ampera Sumsel – Setelah sukses dikejuaraan karate open 111 forki Banyuasin, membawa nama Cahaya faiter Lahat Karate Club (CFL) Kini sensei Arie widia Sari dan5 Karate, ikut berpartisipasi dikejurnas Karate open Piala Panglima TNI, yang dilaksanakan pada tanggal 13-16 September dalam rangka menyambut HUT TNI ke-Vlll 2019, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Sebelum pelaksanaan kejurnas, diadakan refreshing wasit dan seleksi yang diikuti sekitar 150 wasit dari seluruh Indonesia pada tanggal 12 September 2019 di Mabes TNI, Cilangkap. Wasit harus di tes dengan soal-soal berbahasa Ingris. Salah satu wasit dari Kabupaten Lahat Arie widia Sari, dengan lisensi JA AKF, WA NAS KUMITE dan JA KATA, menyandang DAN V Nasional KKI, berhasil lulus seleksi dan berhak memimpin pada kegiatan tersebut.

Arie widia sari adalah satu-satunya pemilik lisensi Asia Karate Federation dari Kabupaten Lahat. Saat ini, untuk Sumatera Selatan baru ada Empat wasit yang menyandang kualifikasi wasit AKF, pada kegiatan hanya Dua (2) orang yang lulus seleksi untuo memimpin kejurnas PIala Panglima 2019.

Dikatakan Setia Dedi Irawan salah satu pelatih di Tim CFL Kodim 0405 Lahat, via WhatsApp, patut untuk dibanggakan Ari Widia Sari, salah satu putra daerah Lahat Sumatera Selatan bisa mengikuti tes untuk menjadi juri, dan dapat terpilih menjadi wasit juri dikejurnas Karate Piala Panglima TNI.

“Alhamdulillah setelah melalui ujian tertulis, Arie lolos untuk memimpin di Kejurnas piala Panglima, dari ke Empat (4) wasit yang ikut tes perwakilan dari Sumatera Selatan, ada Dua (2) yang lulus menjadi wasit juri di Kejuaraan Karate Piala Panglima”, ujarnya.

Selaku Pelatih, Dedi juga berharap, semoga dengan adanya wasit juri Karate Nasional, yang dimiliki Kabupaten Lahat dapat menambah kekuatan semangat didunia Karate Kabupaten Lahat, semoga juga Karate lahat terus berprestasi kedepannya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari pemda Lahat, juga dari ketua club Cahaya Fighter Lahat bapak Ardiansyah, yang sudah mendukung sepenuhnya dalam mengirim wasit perwakilan Kabupaten Lahat, untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan Nasional yang diikuti seluruh kesatuan TNI- POLRI, Kodam- Kodam, Kostrad, dan seluruh pengprov FORKI se-Indonesia.
Dalam kesempatan ini, Club Cahaya Fighter Lahat juga mengirimkan 1 atlet yang bergabung dalam tim KODAM II Sriwijaya atas nama George Dezil Perdana, yang saat ini berdinas di Rider Gandus”, Pungkasnya.

Laporan ; Prima

Editor: Coy