Camat Kota Agung Gelar Perpisahan Pada Purna Bhakti Kasipem

Camat Kota Agung Gelar Perpisahan Pada Purna Bhakti Kasipem

LAHAT, Ampera Sumsel – Dalam rangka memasuki masa pensiun Kasi Pemerintahan (Kasipem) Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat Bapak Kisman. Maka hari ini Selasa (10-09-19) Camat Kota Agung Pukatul Hadi SP, Msi, melaksanakan perpisahan Purna Bhakti pada Bapak Kisman dan staf pemerintahan Kecamatan Kota Agung. Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Kota Agung, Danramil, UPTD Pendidikan, Kades Se-kecamatan Kota Agung, Nurliyati TP-PKK Kecamatan, Kader PKK, dan staf pemerintahan kecamatan kota agung.

Dari jenjang karir bapak Kisman mulai mengabdikan dirinya sebagai seorang tenaga pengajar di SMPN 1 Kota Agung, lalu di tahun 2006 beliau pindah sebagai staf kantor camat sampai masa pensiun. Pernyataan ini disampaikan oleh Pukatul Hadi Camat Kota Agung saat memberikan kata sambutan perpisahan di gedung serbaguna kota agung. Dikatakan camat, bahwa saudara Kisman telah mengabdikan dirinya di kantor kecamatan kota agung selama 13 tahun, sudah barang tentu, selama menjalankan tugas mempunyai kesalahan baik di kantor camat maupun di desa.

“Kami mengucapkan terimakasih atas pengabdian saudara Kisman selama bertugas di kantor camat, saya selaku camat mewakili seluruh staf menghaturkan maaf bilamana ada salah kata dan tutur sapa selama bergabung dengan kami,” ucapnya.

Begitu juga dengan Arsito Hasan Ketua Forum Kades Kota Agung, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kisman yang telah banyak membantu pemerintahan kecamatan dan pemerintahan desa. Selaku ketua forum kades, ia merasa kehilangan dengan pensiunnya saudara Kisman, karena cara pelayanannya ke masyarakat sangatlah bagus.

“Tentu selama kami berurusan banyak salah, atau salah paham bahkan sempat marah-marah, oleh sebab itu kami sebagai kades memohon maaf. Semoga kantor camat dapat pengganti sosok seperti beliau yang tak membedakan pangkat dan golongan setiap urusan,” ungkapnya.

Demi menutupi rasa keharuan dalam perpisahan tersebut, maka tamu undangan mempersilahkan Kisman bernyanyi. Akhirnya Kisman membawakan lagu daerah lahat yang berjudul Kebile-bile.

Kesan dan Pesan juga disampaikan oleh IPTU Fredy Rajagukguk Kapolsek Kota Agung pada Kisman. Kesannya pertama kali ia bertugas di Kapolsek Kota Agung disambut oleh saudara Kisman. Semenjak itulah ia merasakan kedekatan dan kekeluargaan dengan saudara Kisman, oleh karena sosok beliau yang supel. Dengan tak membedakan derajat manusia dan pandai bergaul, membuat pegawai dan staf kantor camat merasa erat tak terbebani. Karena sosok seperti itulah membuat kekeluargaan terjalin. Maka Kapolsek meminta pada semua untuk mencontoh suritauladan beliau yang tak membeda-bedakan seksama.

“Kami dari kepolisian apabila ada salah kata, kami memohon maaf. Dan selamat menikmati masa pensiun,” harapnya.

Selanjutnya mantan Kasipem Kecamatan Kota Agung Kisman, banyak mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemerintahan kecamatan kota agung dan pemerintahan desa yang telah bekerjasama dengan baik. Beliau juga tak lupa menghaturkan maaf, bilamana selama ia bertugas sebagai staf kantor camat banyak melakukan kesalahan.

“Sebenarnya saya bukanlah siapa-siapa, namun karena kita mempunyai tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai PNS dan pelayan masyarakat, jadi tugas itulah yang harus kita utamakan, saya akan terus mengabdikan diri kepada masyarakat dari segi apapun. Kita harus tetap jaga silaturahmi ini dengan baik,” pungkasnya.

Tampak dalam perpisahan tersebut, sebagai kenang-kenangan, Camat, Kapolsek, Forum Kades, TP-PKK Kecamatan, dan staf memberikan cindera mata pada Kisman, mantan Kasipem kantor camat kota agung.

Laporan ; Prima

Editor : Coy