Wawako Buka Kompetisi Sepak Bola Antar Tingkat SD/MI di Pagaralam

Wawako Buka Kompetisi Sepak Bola Antar Tingkat  SD/MI di Pagaralam

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Wakil Wali Kota Pagaralam Muhammad Fadli SE membuka dan meresmikan kompetisi sepak bola tingkat SD/MI se Kota Pagaralam, dalam rangka piala bergilir Wali Kota Tahun 2019, turut hadir Wakapolres Pagaralam Kompol Tri Wahyudi SH, Pabung 0405 lahat Darul Qutni, ketua Pengadilan Negeri Pagaralam Saut Erwin Hartono A Munte SH MH, di Lapangan Sepak Bolla Alun Alun Selatan, Kota Pagaralam, Selasa (03/09/2019).

Wakil Wali Kota Pagaralam Muhammad Fadli SE mengatakan, kegiatan ini ada dua tujuan, yang pertama pendidikan dan kedua pembinaan, agar seluruh peserta ini terhindar jauh dari hal hal negatif.
“Di olahraga inilah kita mempersatukan semua unsur dan disini juga hilang semua tingkatan, jabatan, maka dari itu cintai dan senangi olahraga dan pembinaan ini adalah untuk prestasi kedepan,” Kata dia.

Fadli berharap, Dibawah pimpinan Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH dan Wakil Wali Kota Pagaralam Muhammad Fadli SE nanti akan bangga adanya salah satu cikal bakal di Pagaralam yang bisa mengharumkan nama Pagaralam, minimal di tingkat Provinsi.
“Karena salah satu atlit hari ini nantinya 5 – 10 tahun kedepan bisa masuk di liga nasional Indonesia,” Kata Fadli.

Fadli mengucapkan, Terimakasih kepada sponsor Bank Sumsel Babel yang telah mensuport kompetisi ini, kiranya kedepan, Bank Sumsel Babel tetap mensuport Kota dan Pemerintah Pagaralam ini.
“Kita jadikan momen itu menjadi simbiosis mutualisme (Saling menguntungkan), untuk peserta sepak bola bermainlah secantik dan sebaik baiknya,” Jelas Fadli.

Fadli menghimbau Kepada para wasit, dari mulai sekaranglah mengajarkan sportivitas kepada peserta khususnya kepada olahraga sepak Bolla ini.
“Agar jangan ada tembang pilih nantinya,”Ungkapnya.

Sementara itu Kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan Pagaralam H Cholmin Heryadi SPd MPd selaku Ketua Pelaksanaan menuturkan, Kompetisi ini diikuti 432 siswa yang terdiri dari 36 Tim berasal dari 35 SD/MI se Pagaralam.
“Kegiatan ini dilaksanakan dari hari ini selasa – minggu, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif,” Pungkas Cholmin.

Laporan : Ilham.

Editor : Prima