KPK Tentukan Status Hukum Bupati Muara Enim dan 3 Orang Lainnya.

KPK Tentukan Status Hukum Bupati Muara Enim dan 3 Orang Lainnya.

JAKARTA, Ampera Sumsel – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera menentukan status hukum Bupati Muara Enim, Sumatera Selatan, H Ahmad Yani beserta tiga orang lainnya yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), pada hari ini. Rencananya, status hukum keempatnya akan diumumkan pada konferensi pers hari ini.

“Sesuai hukum acara, kami diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status mereka. Rencana hari ini akan disampaikan informasi lebih rinci melalui konferensi pers di KPK,” kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan kepada Okezone, Selasa (3/9/2019).

‎Basaria mengatakan, keempat pihak yang diamankan tersebut sudah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Keempatnya sedang dilakukan pemeriksaan intensif sebelum nanti ditentukan status hukumnya.

“Pihak yang diamankan dalam kegiatan ini sedang dalam proses pemeriksaan intensif di kantor KPK,” ujarnya.

Sekadar informasi, tim penindakan KPK menggelar OTT di daerah Muara Enim dan Palembang pada Selasa (3/9/2019), dini hari. Tim mengamankan empat orang yang diantaranya Bupati Muara Enim, H Ahmad Yani, pejabat daerah, dan pihak swasta.

Selain mengamankan empat orang, tim juga menyita barang bukti berupa uang sebesar 35.000 dolar Amerika Serikat dalam operasi senyap tersebut. Uang tersebut diduga suap terkait proyek pembangunan milik Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Laporan : Tim ( Okezone.com )

Editor: Pr