Warga Talang Banten Meriahkan HUT RI Dengan Kuda Lumping

Warga Talang Banten Meriahkan HUT RI Dengan Kuda Lumping

LAHAT, Ampera Sumsel  – Musik ditabuh, kaki diayun, mengiringi tangan menampilkan seni nan indah, Kuda Lumping asli seni budaya Jawa ini. Lalu penonton yang sudah berjibun pun tak kuasa menahan senyum gembira.

Itulah sediikit potret perayataan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI yang digelar oleh warga RT 18 RW 05 Talang Jawa Selatan Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Pantauan dilapangan pertunjukan kuda lumping digelar di tengah jalan di RT 18 RW 05. Sementara ratusan warga desak-desakan menyaksikan dari kedua sisi jalan.

Menurut keterangan dari panitia Yadi didampingi oleh rekanya Ipong, ia mengatakan untuk memeriahkan dan mengenang para pejuangan yang telah bersusah paya dangan mengorbankan jiwa raga guna memperjuangkan Republik Indonesia raya , maka warga RT 18 RW 05 Keluruhan Talang Jawa Selatan menggelar berbagai kegiatan.

“Panitia telah melakukan berberapa kegiatan seperti pembuatan gapura 17 Agustus dan pada hari ini kita menggelar pertunjukan seni budaya Kuda Kepang, untuk hari Senin kita akan melakukan kegiatan macam- macam perlombaan untuk anak – anak dan ibu- ibu, dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga RT 18 RW 05 yang mana telah berkerja sama dan kompak didalam acara memeriahkan kegiatan 17 Agustus ini, ” ucapnya.

Laporan : Ganda

Editor : Prima