Upacara HUT RI Ke-74 di Kecamatan Pagun Berjalan Khidmat

Upacara HUT RI Ke-74 di Kecamatan Pagun Berjalan Khidmat

LAHAT, Ampera Sumsel  – Upacara yang dilakukan oleh Pemerintah Wilayah Kecamatan Pagar Gunung, dalam rangka memperingati HUT Kemardekaan RI yang Ke-74 Tahun tersebut berlangsung khidmat. Bertempat, di halaman kantor Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat. Sabtu, (17/8).

Upacara tersebut dipimpin langsung Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi, SE. selaku inspektur upacara yang juga dihadiri Sekcam Pagar Gunung Marles Yuniardi S.Kom, MM. Kapolsek Iptu. Husien beserta Anggota, Danramil Kav. Simarmata beserta Anggota, seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Pagar Gunung, serta juga dihadiri Toko Pejuang Vetran, Toko Agama, Toko Adat, Guru dan Siswa Siswi SD, SMP, SMA.

Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi, SE. yang dalam pidatonya tersebut mengatakan, upacara ini bertujuan untuk mengisi dan berpartisipasi, dalam rangka memperingati HUT Kemardekaan RI yang Ke-74 Tahun.

Kembali ditambahkan Iskandar, tentu dimomen hari kemardekaan ini khendaknya kita sedikit merenung, atas perjuang para pahlawan terdahulu. Serta, bagi para penerus bangsa ini diharapkan akan lebih mampu menghadapi segala sesuatu kedepannya. Tidak hanya menjaga, akan tetapi mampu untuk membangun dan sehingganya dapat menjadikan Indonesia ini lebih maju dan makmur.

“Mari, kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI”, imbuhnya.

Lebih jauh ia berpesan, dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi NKRI, yang tentunya dengan semangat Proklamasi kemerdekaan 1945. Diharapkan dengan itu, secara bersama-sama membangun sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang lebih makmur dan maju kedepannya.

“Kita wujudkan Pagar Gunung bersatu, Lahat bercahaya Indonesia maju”, ajaknya.

Laporan : Ferdi

Edithor : Prima