DENGAN O2SN, HARAPKAN MUARA ENIM MUNCULKAN BIBIT HANDAL TINGKAT SMK

DENGAN O2SN, HARAPKAN MUARA ENIM MUNCULKAN BIBIT HANDAL TINGKAT SMK

MUARA ENIM, Ampera Sumsel – Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim H, Juarsah, SH, hari ini Selasa (25/6) secara resmi membuka kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sumatera Selatan di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila Muara Enim.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, MM diwakili oleh Kadispora Sumsel, H. Yusuf Wibowo, Kadiknas Sumsel, H. Widodo, Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Muaraenim juga sejumlah atletutusan dari 17 kabupaten/kota Se-Sumsel serta ribuan siswa SMK dari Kabupaten Muaraenim.

Ketua Pelaksana O2SN tingkat Sumsel, Mondyabon dalam laporannya menyebut, tujuan dilaksanakannya O2SN timgkat SMK ini untuk menumbuh kembangkan iklim kompetisi yang sehat pada siswa jenjang menengah, juga untuk meningkatkan mutu pendidikan di bidang olahraga.

Panitia mencatat, sebanyak 270 peserta dari 17 kabupaten/kota  se-sumsel. Yakni 18 kontingen dari 5 Cabor yang dilombahkan yang terdiri dari pertandingan Bulutangkis, Renang, Karate, Pencak Silat dan Atletik.

Direncanakan, kegiatan ini sejak 24 sampai tanggal 26 Juni 2019, dengan lokasi yang berbeda. Untuk cabang Karate di GOR Pancasila, Pencak Silat di GOR Pancasila, Renang di Kolam Renang Tirta Muaraenim, Atletik di Stadion Sekundang Bara, dan Bulutangkis di GOR Bukit Asam, dengan masing-masing katagori cabor nantinya akan mendapatkan medali Emas untuk juara l, perak untuk juara ll, perunggu untuk juara III.

Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsyah, SH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta o2SN tingkat SMK se-Sumsel yang digelar di Kabupaten Muara Enim ini.

“Kami ucapkan juga terima kasih kami pada Pemrov Sumsel yang sudah mempercayakan Kabupaten Muara Enim sebagai tuan rumah O2SN ini. Kami mengharapkan penyelenggaraan O2SN ini, bisa menyaring bibit-bibit muda para atlet-atlet nantinya. Kabupaten Muara Enim sebagai tuan rumah mendukung penuh dan mengapresiasi pelaksanaan O2SN jenjang SMK se-sumsel ini”, katanya.

Pemkab Muara Enim, sebut dia, akan berkomitmen memajukan pendidikan mulai sejak usia dini sampai tingkat menengah. Karena program ini, sejalan dengan visi Muara Enim yang Merakyat yang Sehat, Berdaya Saing, Agamis dan Sejahtera.

“Saya minta pada semua peserta kejuaraan, agar menjaga sportifitas dalam bertanding. Saya ucapkan selamat bertanding dan raihlah prestasi. Muara Enim selaku tuan rumah, tentunya akan dapat memperoleh prestasi yang terbaik”, pesannya pada para peserta. (Sumber Humas/Protokol)

Laporan : Alan

Editor : RON

amperasumsel.com