Ormas LPC dan LSM Gempur Bagikan Zakat Fitrah

Ormas LPC dan LSM Gempur Bagikan Zakat Fitrah

IMG-20190602-WA0049

 

LAHAT. Ampera Sumsel – Di bulan yang penuh berkah ini, setiap lapisan masyarakat berlomba- lomba untuk beramal dan membayar Zakat Fitrah yang mana dalam hal ini wajib dilakukan setiap pemuluk agama Islam.

Contohnya pada hari ini Minggu (01/07) Ormas Laskar Pemuda Cahaya (LPC) dan Lembaga Swadaya Masyarakat Gempur, melakukan kegiatan memberikan secara langsung Zakat Fitrah kepada masyarakat Kabupaten Lahat, adapun masyarakat yang menerima tersebut diwilayah Pasar Bawah, Gunung Gajah, Puntang, Kota Baru, RDPJKA dan sekitarnya.

IMG-20190602-WA0039

Terpantau awak media terlihat pengurus LPC berserta anggotanya dan LSM Gempur, dengan semangat mendatangi rumah warga secara langsung untuk memberikan Zakat Fitrah kepada yang membutuhkan.

Menurut keterangan ketua LSM Gempur Jamadi didampingi langsung oleh Bendaharanya Dadang, ia menyampaikan ini adalah kegiatan pertama kali dilakukan oleh LPC dan LSM Gempur, gunanya untuk berbagi dengan yang membutuhkan sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat keberadaan Ormas LPC dan LSM Gempur.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota yang mana dalam hal ini sudah kompak, semoga kedepannya selalu seperti ini dan akan membuat kegiatan-kegiatan lain serta dapat bekerja sama dengan pihak Pemerintahan Kabupaten Lahat” harapanya.

Di tempat yang sama Ketua LPC Ferli Fauzi, ia mengatakan kegiatan ini di gelar adalah berkat Ide pengurus dan semua anggota untuk mengadakan pembayaran Zakat Fitrah dengan bersama-sama, yang mana disetujui bersama- sama.

“Sengaja untuk Zakat Fitrah yang kita berikan berupa beras, dan memang sengaja kita secara langsung turun ke Rumah-rumah warga guna kita bisa melihat secara langsung dan tidak salah untuk memberikan Zakat ini. Dengan telah terlaksana kegiatan ini saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota semoga kegiatan bermanfaat ini akan terus dilakukan nantinya, ” cetus Bung Ferli

Laporan : Coy

Editor : Prima