BB POM Palembang Gelar Bimtek Keamanan Pangan Sekolah Tahun 2019 Di Pagaralam

BB POM Palembang Gelar Bimtek Keamanan Pangan Sekolah Tahun 2019 Di Pagaralam

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Balai Besar POM Kota Palembangmenggelar bimbingan teknis (bimtek) Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) di Pagaralam dihadiri oleh Asisten I Pemkot Pagaralam Rachmad Madroh Ssos yang diselenggarakan di Villa Gunung Gare, Kota Pagaralam, Rabu (22/05/2019).

Kepala Balai Besar BPOM Kota Palembang Dr Hardaningsi ATT MHs mengatakan, piagam bintang akan dihadirkan untuk memotivasi sekolah – sekolah, supaya hanya menyajikan makanan – makanan sehat serta aman bagi anak – anak ataupun pelajar.

“Tentu saja sekolah harus memenuhi syaratnya yakni dari aspek kesehatannya baik, brgizi dan aman, pangan tersebut dijual bersih maupun higienis dikantin maupun pedagang disekeliling sekolah,” kata Harda.

Sambung Herda, Saat ini BB POM diberi tugas mengawasi dan mensosialisasikan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) di 989 sekolah di Provinsi Sumsel.

“Maka dari itu bimtek ini kami selenggarakan di Pagaralam untuk mensosialisasikan kepada seluruh Guru dan Kepala Sekolah se Pagaralam,” kata dia.

Dikatakan Herda, meminta kepada seluruh peserta Bimtek PJAS sekolah agar segera membentuk tim ke amanan pangan yang tugasnya menyelenggarakan kegiatan keamanan pangan di sekolah.

“Pastinya dukungan support dari pemerintah Kota sangat kita perlukan, terutama kepada pihak Guru dan Kepala Sekolah di Pagaralam agar membentuk TIM ke amanan pangan di Pagaralam ini,” ujarnya.

Sementara Asisten I Pemkot Pagaralam Rachmad Madroh Ssos menuturkan, sangat mendukung terciptanya keamanan pangan untuk kantin sekolah, diharapkan bimtek ini menjadikan sekolah untuk menetapkan prinsip dasar keamanan pangan.

“Saya minta kepada seluruh peserta bimtek untuk mengikuti dan memahami apa yang disampaikan serta terapkan di sekolah masing masing nantinya,” pungkasnya.

Laporan : Ilham

Editor : Prima