PT BP Resmikan Rumah Tafizdh Asy- Shifa SMA 2 Lahat

PT BP Resmikan Rumah Tafizdh Asy- Shifa SMA 2 Lahat

LAHAT, Ampera Sumsel – Bupati Lahat Cik Ujang, SH melalui Asisten III Drs, H, Iskandar, MM menghadiri acara peresmian rumah Tahfidz “ASY-SHIFA” yang berlokasi di sekolah MAN 2 Merapi Timur tepatnya di Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur, Senin (13/05/2019). 

Manager PT. Banjarsari Pribumi Heri Lubis KTT, dalam sambutannya menuturkan, pembangunan rumah Tahfidz ini merupakan bantuan dari PT. Banjarsari Pribumi melalui dana CSR.

“Tujuan dibangun dan diresmikan bangunan yang bernama rumah Tahfidzh di MAN 2 Merapi Timur ini, guna pemberdayaan untuk hafis alquran. Jadi ini adalah untuk proses pemberdayaan mencetak Hafizh Al-Quran dan pengembangan kehidupan Bangsa Indonesia”, terangnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Lahat Drs, H, Rusidi Djafar, MM mengatakan, bahwa peresmian rumah Tafidz ini semoga akan mendapatkan syafa’at dan ridhonya Aamiin Ya Robbal Alamin.

 “Saya pribadi dan atas nama keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Lahat mengucapkan banyak terima kasih. Karena adanya nuansa dan rasa kebersamaan kerjasama yang baik antara dunia usaha dan pendidikan”, ungkapnya. 

Sedangkan, Bupati Lahat Cik Ujang, SH melalui Asisten III Drs, H, Iskandar, MM dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa Kabupaten Lahat ini adalah gudang-gudang orang yang berilmu pengetahuan.

“Contoh yang paling kecil adalah, adanya Akademi komunitas Negeri yang mempunyai jurusan antara lain adalah Pertambangan kemudian Teknik Permesinan. Jadi ini adalah suatu bukti bahwa saat ini Kabupaten Lahat mempunyai segudang ilmu”, pungkasnya.

Laporan : Evri Aprilianti