Pembangun Pagar Sekolah SD N-08 Tanpa Papan Proyek

Pembangun Pagar Sekolah SD N-08 Tanpa Papan Proyek

LAHAT, Ampera Sumsel — Pembangunan tembok Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu, yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat tanpa papan informasi. Pembangunan tembok sekolah yang menelan dana ratusan juta rupiah tersebut, seakan tidak boleh diketahui oleh masyarakat berapa besaran nilai pembangunan.

Kepala SDN 08 Geramat, Murhama Spd, ketika dimintai keterangan mengenai pembangunan tembok tersebut menuturkan bahwa dirinya tidak tahu berapa besaran dana pembangunan, karena itu dari pihak dinas.

“Kami pihak sekolah tidak tau berapa alokasi dana untuk pembangunan tembok pagar sekolah ini, pemborong tidak pernah memberi tahu kami berapa besaran dananya. Seharusnya pemborong memasang papan proyek agar transparan pada masyarakat. terangnya.

Senada dengan Adri selaku kepala tukang menuturkan bahwa, secara rinci ia tidak mengetahui.

“Kami hanya pekerja, jadi kami tidak tahu dana sebenarnya untuk pembangunan tembok ini. Coba tanya ke pak Edi karena dia pemborongnya,” ujarnya.

Ketika ditanya berapa lama lagi pengerjaan tembok ini, Ardi menjelaskan bahwa pengerjaan ini memakan waktu sekitar satu Minggu lagi.

“Ini kita tinggal perapian, karena sudah tiga Minggu kita bekerja,” tambahnya.

Terpantau, Adapun panjang pagar tembok sekolah yang baru di bangun ini sepanjang 80 meter, dan waktu pengerjaanya sudah hampir selesai.

Lapora : Jeck

Editor : Prima