Siswa SMA 3 Lahat Tuntut Kepsek Diganti

Siswa SMA 3 Lahat Tuntut Kepsek Diganti

LAHAT, Amperasumsel.com- Memasuki hari pertama Sekolah setelah libur pajang, ratusan siswa-siswi SMA Negeri 3 Lahat mengadakan aksi unjuk rasa dengan tuntutan ganti Kepala Sekolah ( Kepsek). Aksi tersebut dilakukan dihalaman SMA Negeri 3 Lahat dan dilanjutkan ke Pemkab Kabupaten Lahat dengan berjalan kaki. Senen 16/08/18.

Terpantau di lokasi ratusan Siswa-siswi SMA Negeri 3 Lahat, mengadakan orasi didepan Kantor Bupati Lahat dengan membawa artibut- artibut- seperti spanduk dengan tulisan-tulisan tuntutan- tuntutan mereka dengan berteriak ganti kepala Sekolah yang bernama MA.

Dalam orasinya yang disampaikan oleh Deki ia, meminta kepada Pemerintahan Kabupaten Lahat, agar dapat mengganti Kepala Sekolah SMA 3 Lahat, karena Kepala Sekolah ini dinilai tidak bisa memajukan SMA Negeri 3 Lahat.

” Kami Siswa- siswi SMA 3 Negeri Lahat, sudah tidak tahan lagi atas perlakuan Kepala Sekolah (Kepsek) kami dituntut bayaran SPP perbulan 100 ribu dan pasilitas tidak ada yang bagus, seperti WC kecil tidak ada lampu, ruang kelas bocor dan pasilitas- pasilitas lainya yang sangat tidak layak.”tegasnya sembari berteriak dihadapan Pemerintahan Kabupaten Lahat.

Dalam tanggapan Pemerintahan Kabupaten Lahat, yang disampaikan oleh Wakil Bupati Marwan Mansyur, SH,MM, ia mengucapkan selamat datang kepada Siswa-siswi SMA 3 Negeri Lahat di lingkungan Pemkab Lahat.

“Kami Pemerintahan Kabupaten Lahat menerima aspirasi anak- anak SMA Negeri 3 Lahat, akan kita tindak lanjuti atas tuntutan- tuntutan yang anak- anak pinta. Dan saya berpesan kepada seluruh Siswa- siswi SMA Negeri 3 Lahat agar sesudah aksi ini kalian pulang dengan tertib aman dan damai.”harapnya.

( GC/PR)