Hari Pertama Masuk Sekolah Pembagian Kelas

Hari Pertama Masuk Sekolah Pembagian Kelas

EMPAT LAWANG, Amperasumsel.com – Pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018, seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Empat Lawang mengawali Tahun ajaran baru 2018/2019. Beberapa sekolah memulai dengan beragam kegiatan, seperti SD Negeri 1 Tebing Tinggi yang memulai hari pertama masuk sekolah dengan pembagian kelas.

Kepala SD Negeri 1 Tebing Tinggi, Nurjanah, S.Pd.SD, mengatakan, hari pertama tahun ajaran baru 2018/2019 para siswa pembagian kelas dan juga penempana duduk, dimana untuk hari pertama belum difokuskan untuk belajar.

akan tetapi perdana masuk tahun ajaran baru ini dilakukan untuk pengenalan lingkungan bagi siswa baru dan pembagian kelas.

“Hari pertama masuk di Tahun ajaran baru ini, kita belum bisa langsung fokus belajar, untuk hari pertama ini kita pembagian kelas,”ujarnya, Senin (16/7).

Sambungnya, terutama pembagian kelqas untuk peserta didik kelas satu yang memang baru mengenal lingkungan sekolah. Dimana ada empat rombel untuk kelas satu dengan 128 anak.

“Pembagian kelas ini banyak diikuti oleh wali murid, terutama wali murid kelas 1 yang memang ini mengantar hari pertama anaknya masuk Sekolah Dasar,”pungkasnya.

Lanjut Nurjanah, pengantaran anak kesekolah akan dibiarkan selama 3 hari, karena memang untuk 3 hari pekan pertama masuk sekolah KBM belum berjalan dengan baik.

“Dimana untuk 3 hari pertama ini para siswa akan diajak untuk mengenal lingkungan sekolah dan belum fokus belajar,”pungkasnya.

(Kayan M)