Sarapan di Warung Kopi, Irwansyah Sebut UMKM Sebagai Kekuatan Ekonomi

Sarapan di Warung Kopi, Irwansyah Sebut UMKM Sebagai Kekuatan Ekonomi

BANYUASIN, Ampera Sumsel – Sebelum memulai silaturahim, calon wakil gubernur Sumatera Selatan Irwansyah Rebuin sarapan pagi bersama Edhy Prabowo di Warung Kopi Desa Pangkalan Benteng, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, pada Rabu (2/5/2018).

Sambil menyantap menu yang dipilihnya yaitu roti goreng dan secangkir kopi hitam, Irwansyah membuka dialog bersama Ardesi (49), sang pemilik warung.

Bagi Irwansyah, meski warung Ardesi tergolong kecil, justru banyak membawa keberkahan. Sebab Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), merupakan aset ekonomi yang cukup membawa profit.

Mendengar keluhan Ardesi soal bantuan modal, ditemui usai sarapan, Irwansyah menyebutkan akan melakukan pendataan untuk memberikan bantuan yang harapannya akan menjadi tepat sasaran.

“InsyaAllah kami ingin memberikan bantuan sosial yang tepat sasaran yang harapannya dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Dengan melibatkan mulai dari kades, lurah, babinsa, dan babinmas saya rasa itu tidak akan sulit,” ungkap Irwansyah.

Sementara itu dirinya bersama Aswari Rivai memiliki program yang serupa yaitu bantuan permodalan untuk pelaku usaha wanita yaitu Kredit Lunak Perempuan Mandiri.

Melalui program kredit lunak perempuan mandiri ini  diharapkan akan tercipta 100 perempuan pengusaha baru di setiap daerah baik kabupaten/kota di Sumatera Selatan setiap tahunnya.

Sebagai informasi tambahan, Irwansyah sarapan bersama Edhy Prabowo yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Saat sarapan, Ardesi pemilik warung yang sudah 11 tahun berjualan menceritakan kendalanya soal permodalan.

Ditambah lagi, sambung Ardesi yang juga Ibu tiga anak ini, ia harus membayar biaya sewa perbulan yaitu Rp600ribu juga satu anak yang masih sekolah di SMK Swasta daerah sini.

“Saya kesusahan kalau sudah ada yang pesan banyak. Inginnya menambah peralatan memasak seperti kompor biar makin cepat memasaknya. Terus memperbaiki bangku meja juga,” ungkap Ardesi.

ASRI