Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Mulak Ulu Berjalan Hikmad

Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Mulak Ulu Berjalan Hikmad

LAHAT, Ampera Sumsel –  Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mulak Ulu hari ini Senin (23 – 04 -18) adakan pelepasan siswa kelas XII. Adapun acara yang digelar bertempat di halaman SMAN 1 Mulak Ulu. Pelepasan siswa yang dihadiri seluruh wali murid kelas XII, staf Kecamatan, KUA, Polsek Mulak Ulu, dan tamu undangan lainnya, berjalan dengan meriah, karena pelepasan diisi dengan seni budaya daerah Kabupaten Lahat, seperti tari tarian, guritan, sajak, dan diiringi dengan organ tunggal.

Kepala sekolah SMAN 1 Mulak Ulu, Supardi Mpd, dalam sambutannya di acara pelepasan siswa kelas XII mengucapkan syukur kepada Allah swt, dimana pada hari ini pelepasan siswa berjalan lancar. Ia berharap pada siswa kelas XII semoga perpisahan ini bukanlah perpisahan yang terakhir, karena tugas dewan guru SMAN 1 sudah habis masa tugasnya  mendidik siswa kelas XII. Supardi juga berpesan pada siswa kelas XII, agar raihlah cita cita mu setinggi langit, apabila sukses jangan lupakan kampus SMAN 1 Mulak Ulu.

“Kami seluruh dewan guru mendoakan semoga kalian menjadi anak yang berbakti dan berguna bagi Nusa dan Bangsa,” harapannya.

Selanjutnya Supardi, mengembalikan lagi Murid kelas XII secara simbolis kepada wali murid, Ia memohon maaf pada orang tua atau wali murid, dimana selama anak anak selama bersekolah di SMAN 1 masih banyak kekurangan, baik di pendidikan secara moral maupun dibidang pelajaran.

“Selama bersekolah disini sudah kami didik secara maksimal, semoga anak anak kelas XII di tanggal 3 Mei nanti dapat lulus semuanya,” ujarnya.

Sementara itu sambutan perwakilan wali murid dan undangan yang disampaikan oleh Sehlan, Kasi Trantib Kecamatan Mulak Ulu. Sehlan, mengucapkan terimakasih pada seluruh dewan guru SMAN 1 Mulak Ulu, telah mendidik siswa siswi dengan penuh semangat dan penuh kesabaran, karena Ia tau persis bagaimana susahnya dalam mendidik anak anak untuk menjadikan anak yang cerdas, bermoral, hingga nantinya berguna bagi Nusa dan Bangsa dan agama.

“Kami selaku wali murid mengucapkan syukur dan terimakasih pada seluruh dewan guru, semoga ilmu yang telah diberikan pada anak anak kami akan menjadi bekal yang bermanfaat, dan menjadi modal untuk  melanjutkan ke perguruan tinggi nantinya,” urainya.

Begitupun sambutan ketua Komite sekolah yang disampaikan bapak Asli, beliau berharap pada anak didik yang sebentar lagi akan melaksanakan kelulusan siswa, agar jadilah anak yang membanggakan orang tua.

“Kalau kalian berhasil itulah suatu kebanggaan orang tua, oleh sebab itu terus dan teruslah belajar untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” tutup ketua Komite.

Tampak di acara perpisahan yang digelar SMN 1 Mulak Ulu, seluruh siswa berpakaian rapih, siswa laki laki mengenakan baju stelan jas sapari dan perempuan mengenakan pakaian kebaya. kemudian dilanjutkan dengan bersalaman dengan seluruh dewan guru dan acara foto bersama sebagai kenang kenangan.

( Jack )