UJANG : “LANGKAH TEGAS PWI LAHAT HARUS DIDUKUNG”

UJANG : "LANGKAH TEGAS PWI LAHAT HARUS DIDUKUNG"

LAHAT, Ampera Sumsel – Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat akan mengambil langkah dan sikap tegas terhadap anggotanya yang tidak mengikuti Rapat Koordinasi (Rakoor) membahas Hari Pers Nasional (HPN), pada hari Sabtu Tanggal 3 Februari 2018 besok lusa.

Menyikapi sikap tegas dan ultimatum dari Ketua PWI Lahat, Safudin, SH yang akan mencabut SK atau mengeluarkan status keanggotaan bagi yang tidak hadir dalam rapat tersebut, Owner Ampera Group Media, Ishak Nasroni sangat mengapresiasi langkah tersebut.

“Ya…. Demi keseriusan dalam berorganisasi, langkah itu harus dilakukan”, kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I Bidang Organisasi PWI Lahat ini di ruang kerjanya, Rabu (31/1/18).

Hanya saja, sambung mantan Pjs. Ketua PWI Lahat ini, apa yang sudah dikumandangkan oleh PWI Lahat, yang dalam hal ini melalui Safudin, SH selaku Katua harus sejalan dengan konsekuensinya terhadap sanksi yang akan dikenakan.

“Jangan bilang akan dicabut SK keanggotaannya, tapi pada kenyataannya itu tidak dilakukan. Kalau sudah bilang akan dicabut, harus dicabut. Siapapun itu”, imbuhnya.

Menurut dia, jika memang sikap tegas ini benar-benar diterapkan di organisasi PWI Lahat, maka semua anggota akan dengan serius mentaati dan mematuhi ultimatum itu.

“Kalau sampai nanti tidak diberikan sanksi pada anggota yang tidak taat pada aturan internal, maka akan sangat mudah bagi PWI Lahat untuk mendapat penilaian negatif. Baik itu dari tubuh organisasi sendiri, maupun dari pihak luar”, tutup ayah dua anak yang akrab disapa Ujang ini.

(Riadi)

amperasumsel.com