MENJELANG PORPROV 2017, KONI PALI GELAR TUNAMEN FUTSAL

MENJELANG PORPROV 2017, KONI PALI GELAR TUNAMEN FUTSAL

PALI, Ampera Sumsel – Untuk menjaring atlet futsal yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 nanti, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI melalui pengurus kabupaten cabang olahraga (Cabor) futsal menggelar Kompetisi Futsal U-21 yang diikuti 20 club futsal yang ada di Bumi Serepat Serasan, Rabu (19/7).

Kompetisi yang digelar di Lapangan Yong yang terletak di Jalan Pembangunan Kelurahan Pasar Bhayangkara kecamatan Talang Ubi tersebut dibuka Bupati PALI melalui Asisten I Pemkab PALI, Asrohi yang juga dihadiri ketua harian KONI Kabupaten PALI Hendrik Halim dan beberapa SKPD di ruang lingkup Pemkab PALI.

“Tim yang ikut berasal dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten PALI dan memperebutkan hadiah utama berupa thropy dan uang pembinaan,” ungkap Arman Daniel, ketua pelaksana Turnamen Futsal U-21.

Tidak hanya itu, pria yang kerap disapa Liong itu juga mengatakan dalam kompetisi tersebut juga diharapkan lahir bibit-bibit atlet futsal yang bisa mengharumkan nama PALI baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

“Kita harap dari kompetisi ini lahirlah atlet-atlet futsal yang handal serta nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten PALI di kancah atau turnamen yang lebih besar lagi,” harapnya.

Sementara itu, ketua harian KONI Kabupaten PALI, Hendrik Halim kepada peserta berpesan agar rutin dalam mengikuti kompetisi. Karena, menurutnya dengan sering mengikuti turnamen dan kompetisi maka pengalaman bertanding akan semakin matang.

“Sering-seringlah mengikuti turnamen atau kompetisi seperti ini, karena akan menambah pengalaman kalian bertanding. Dengan begitu, kita bisa mengetahui kemampuan kita dan tentunya memperbaiki jika ada yang kurang,” terangnya.

“Kepada ketua cabor jangan pernah berhenti dan jangan berputus asa dalam mencari atlet-atlet di Kabupaten PALI,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Asisten I Pemkab PALI, Asrohi mengatakan bahwa Pemkab PALI mendukung kompetisi seperti itu. Bahkan, dirinya meminta agar KONI dan cabor yang lain terus mencari dan menjaring bibit atlet yang ada di Kabupaten PALI.

“Kita pada Porprov 2015 di Lubuklinggau kemarin masuk 10 besar. Tentu target kita pada Porprov 2017 nanti masuk tiga besar. Tetapi itu tidaklah mudah, perlu perjuangan yang berat dari para ketua cabor dan atlet untuk meraihnya. Tetapi saya yakin, itu bisa kita lakukan,” katanya.

Tak lupa mantan Camat Talang Ubi tersebut juga berpesan kepada para peserta dan pengadil di lapangan agar menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.
“Junjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan,” tutupnya.

Sumber: Koran Kito

Terbit: Ampera Sumsel