HADIR HUT ke-15 KABUPATEN BANYUASIN,GUBERNUR, ALEX MINTA PEMKAB IKUT KELOLA KEK-TAA

HADIR HUT ke-15 KABUPATEN BANYUASIN,GUBERNUR, ALEX MINTA PEMKAB IKUT KELOLA KEK-TAA

BANYUASIN, Ampera Sumsel  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Banyuasin menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin Tahun 2017,  Selasa (11/7). Rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT ke-15 Pemkab Banyuasin dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto, Kapolda Sumatera Selatan, anggota DPR RI dari Komisi 6, Waskita Bambang Utoyo, Plt Bupati Banyuasin  SA Supriono, tokoh masyarakat serta jajaran di Pemkab Banyuasin.

Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin berharap di usia yang ke-15 ini, Kabupaten Banyuasin dapat menjadi salah satu daerah termaju di Sumsel. Apalagi sebagai salah satu Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Palembang, Banyuasin dapat juga ikut terangkat mengingat Kota Palembang akan menjadi tuan rumah event internasional Asian Games 2018.

“Sangat berterima kasih sekali berkat Gubernur kita Bapak Alex Noerdin, Kota Palembang yang berbatasan dengan Banyuasin mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang,” ungkap Ketua DPRD.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengatakan, Kabupaten Banyuasin adalah daerah yang kaya dan luar biasa. Memiliki banyak sumber daya alam dari minyak, gas, batu bara hingga karet.

“Kabupaten Banyuasin dan para pejabatnya harus pandai-pandai memprediksi keadaan. Dengan kekayaan alam yang melimpah dapat dimanfaatkan untuk memajukan daerah ini,” ulasnya.

Selain itu lanjutnya, sebagai daerah penyangga antara Palembang dengan daerah lain, Kabupaten Banyuasin jangan hanya mengandalkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saja, melainkan harus pandai menggaet investor untuk meningkatkan pembangunan di daerahnya.

Apalagi jelasnya saat ini sudah ada Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK-TAA), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin bisa ikut untuk mengelolanya.

“KEK-TAA berada tepat di Kabupaten Banyuasin. Pemkab harus turut andil dan mendapatkan manfaat dari adanya KEK TAA ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengapresiasi Kabupaten Banyuasin atas prestasi meraih penghargaan LPSE. Tidak lupa Alex juga mengajak agar Kabupaten Banyuasin untuk dapat berperan dalam menyukseskan Asian Games.

‘Momen Asian Games ini merupakan pesta tingkat Asia, jadi momen besar ini jangan kita lewatkan begitu saja,” pungkasnya.

naska : Prima / Humas Pemprov

Editor : Ramadhan