Gubernur Tinjau Jembatan Rubuh dan Jalan Rusak

Gubernur Tinjau Jembatan Rubuh dan Jalan Rusak

– Menindak lanjuti masalah jembatan rubuh dan jalanan rusak, di Ogan Komering Ulu Timur (OKUT). Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin mengunjungi langsung dua lokasi. Diantaranya, Desa Gunung Batu Kecamatan Cempaka, dan Desa Gumawang Kecamatan Belitang I Sabtu (3/12).

Kepala dinas PU Bina Marga Dr Ir H Syamsul Bahri MM ikut menemani langsung Gubernur Sumsel untuk meninjau ke lokasi Jembatan rubuh yang di sebabkan terjangan banjir di desa Gunung Batu dan Jalanan rusak di desa Gumawang.

Acara ini di hadiri langsung oleh Bupati HM Kholid Mawardi, Wakil Bupati Fery Antoni SE , Kepala Desa setempat, Kapolres desa Gunung Batu dan desa Cempaka serta para TNI OKU Timur.

Peninjauan gebernur kali ini dalam rangka percepatan pembangunan jembatan way komring di desa gunung batu dan percepatan perbaikan jalan di kabupaten oku timur

Sementara Akses jembatan terhubung menuju ke perbatasan desa ula kapal Kabupaten OKI tersebut terhambat, warga bergotong royong memperbaiki agar aktifitas warga masih tetap berjalan dengan melewati tempat tersebut.

Pihak pemerintah provinsi Sumsel merespon cepat, seperti diungkapan oleh Alex Noerdin saat berbicara di depan masyarakat desa Gunung Batu dan desa Gumawang.

“Kita akan alihkan jalan alternatif lintas timur lintas tengah serta di kebun LPI, jembatan ini sudah 81 tahun, Kita sudah antisipasi dengab mulai mengganti jembatan namun terhambat karena air besar dan surut maka belum selesai, Namun akan dipercepat awal 2017 sudah selesai,”  ujar Alex

“Untuk perbaikan jalan di desa Gumawang akan kita mulai di awal tahun 2017,” terang alex.

Pemprov Sumsel memberikan bantuan kepada warga yakni lauk pauk sebanyak 150 paket 900 kaleng, tambahan gizi sebanyak 180 paket 720 kaleng dan perahu karet bermesin 1 unit.

Kemudian akan menambahkan bibit padi 29 ton padi untuk membantu mengganti kerugian warga karena gagal panen akibat banjir di desa Gunung Batu dan akan memberi tambahan bibit padi pada desa Gumawang agar desa tersebut dapat terus memasok beras ke Palembang. Minggu (4/12).

Anak – anak sekolah harus diprioritaskan agar bisa tetap lancar bersekolah, gubernur menginstruksikan kepada bupati desa Gunung Batu untuk menyediakan sarana transportasi untuk mereka lancar untuk pergi bersekolah

Kemudian untuk desa Gumawang,Gubernur memerintahkan Bupati untuk memenuh seluruh kebutuhan yang mendasar bagi masyrakat terutama yang paling mendasar.

(Laporan : Humas Pemprov)

(Editor : Prima)