Humas Dan Protokol Oki Masuk Nominasi Humas Terbaik Indonesia

Humas Dan Protokol Oki Masuk Nominasi Humas Terbaik Indonesia

OKI, Ampera Sumsel — Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) OKI kembali terpilih sebagai nominator humas terbaik di Indonesia melalui ajang Anugerah Humas (AMH) tahun 2016. Tahun lalu, pada ajang yang sama Majalah Kajang produksi Humas OKI terpilih sebagai media internal terbaik II nasional.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda OKI, Hendra Anggara, S.STP melalui Kasubbag Humas dan Pemberitaan Setda OKI, Adi Yanto mengatakan, kepastian nominator tersebut diterima melalui surat Direktur Kemitraan Komunikasi Kementerian Kominfo RI, Dedet Surya Nandika yang diterima Senin (14/11) siang.

“Alhamdulilah kita kembali masuk nominator Humas terbaik di Indonesia melalui ajang AMH 2016. Kita berharap hasil yang terbaik nantinya,” kata Adi, Rabu (16/11).

Menurut Adi, Badan Kordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) terus melakukan pengukuran kinerja humas melalui ajang AMH sekaligus sebagai ajang apresiasi atas kinerja humas pemerintah selama satu tahun berjalan.

Adi melanjutkan tugas kehumasan pemerintah ke depan memang semakin berat seiring dengan direktif Presiden Joko Widodo melalui Inpres 9 Tahun 2015 tentang Pengelolan Komunikasi Publik (PKP) bahwa humas tidak semata-mata mengkomunikasikan kebijakan pro kerakyatan dari pemerintah, tapi juga harus membangun Nation Branding.

“Adaptasi kita dalam berkomunikasi juga semestinya cepat diubah. Humas pemerintah atau Government Public Relations juga berada pada posisi strategis, terutama dalam pelayanan informasi,”jelasnya.

Melalui direktif Presiden, Adi menyatakan humas ke depan bukan semata sebagai jembatan (bridging) komunikasi antara instansi dengan masyarakat, ataupun sebaliknya. Namun dituntut mampu menyerap aspirasi publik sebagai masukan dalam menyusun kebijakan.

Dia pun mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada berbagai pihak, khususnya media massa yang menjadi mitra tugas Humas OKI dalam membangun citra positif Kabupaten OKI. (Hapis)

amperasumsel.com