Restoran KFC Dibobol Maling, Uang 75 Juta Raib

Restoran KFC Dibobol Maling, Uang 75 Juta Raib

PRABUMULIH, Ampera Sumsel  — Para pencuri berhasil membawa kabur brankas milik restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) Prabumulih. Restoran waralaba ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur. Uang sebanyak Rp 75 juta yang tersimpan di brankas ikut dibawa lari.  Aksi pencurian diduga terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi, Senin (31/10).

Menngetahui hal itu, Dedi, karyawan Restoran KFC tersebut langsung melaporkan kejadian  ke Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Prabumulih. Di hadapan petugas Kepolisian, Dedi membeberkan bahwa aksi pencurian pertama kali diketahui oleh salah seorang temannya. Sang teman melihat seseorang tengah berdiri di samping Gedung KFC.

Yang bersangkutan kemudian melaporkan hal itu kepada dirinya. Kemudian bersama atasannya Sukri,  Dedi langsung mengecek ke dalam kantor. Mereka terkejut setelah mendapati kaca samping toko sudah pecah.

“Di dalam kantor tempat menyimpan brankas sudah berantakan. Pintu belakang toko juga sudah terbuka. Kami langsung melaporkan kejadian ini ke Polres,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKPB. Andes Purwanti melalui Kasatreskrim Iptu Rendra Aditia Dhani membenarkan adanya aksi pencurian tersebut.

“Memang benar. Petugas juga sudah kami kerahkan untuk melakukan olah TKP. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terungkap,” terangnya. (Hafis)