Citi Mall Oku Sudah Resmikan ! Menyusul Citi Mall Lahat Akan Dibuka Desember

Citi Mall Oku Sudah Resmikan ! Menyusul Citi Mall Lahat Akan Dibuka Desember

OKU, Ampera Sumsel –. Dengan telah dibukanya Citimall di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (27/10), ada Dua Mall yang sama yang saat ini dalam progres penyelesaian, segera menyusul untuk diresmikan. Dua Citimall dimaksud yakni Citimall di Kabupaten Lahat dan Citimall di kota Prabumulih.

Hal ini disamapaikan oleh Teges Prita Soraya, Assosiated Director Head of Marketing and Communication Citimall menegaskan, bahwa Citimall Lahat dimungkinkan akan segera beroperasi di bulan Desember 2016 tahun ini. Sedangkan Citimall di kota Nanas Prabumulih, besar kemungkinan akan dibuka pada kuartal pertama tahun depan.

“Pastinya, kisaran Maret 2017 kita buka di Prabu. Luasannya hampir sama. Yang akan lengkap duluan pastinya Baturaja,” ujar Teges Prita Soraya

Lanjut dia, menjelaskan kenapa Citimall memilih hadir di Kota Baturaja alasannya tak lain lantaran dinilai potensi ekonomi di daerah ini baik. Terlebih melihat lokasinya yang juga dinilai strategis.

“Sebelum buka bisnis ini, tentu kita melihat bagaimana karakteristik kota tersebut,” katanya

Pihaknya mengaku bahwa Citimall, sudah ada di Kalimantan, Ketapang, Sampit, Pangkalan Bun, dll. Dan Juga ada di Bogor, Sukabumi, Cianjur, Cirebon, Solo dan kota-kota lainnya.

“Planning di 2017, kita ada 30 mall lagi yang akan MoU baik yang sedang dibangun ataupun yang sudah buka,” papar dia.

Berapa sih nilai investasi? Nominalnya dijelaskan Teges, cukup besar. Untuk bangunan saja, pihaknya mengeluarkan dana sebesar Rp150 miliar.

Rp150 M itu untuk gedung saja. Belum yang lain-lain. Dan itu belum termasuk harga tanah. Pokoknya banyaklah (nilai investasinya,red),” bebernya.

Kabag Perekonomian Setda OKU, Mufti Audha, yang mewakili Bupati OKU dalam acara peresmian mall tersebut berharap dengan kehadiran Citimall di Baturaja, roda perekonomian di daerah ini dapat menggeliat. Prinsipnya dijelaskan dia, bahwa Pemkab OKU tidak akan menghambat pihak manapun yang akan menanamkan investasinya di Bumi Sebimbing Sekundang.

“Ya seperti Citimall ini. Walaupun pertama ada kesalahan dalam proses perizinannya, tetap dibantu oleh Pemkab OKU,” katanya.

Di kesempatan itu pula, Uda (panggilan akrab Mufti Audha), menginformasikan kepada masyarakat bahwa OKU kembali akan kedatangan investor di bidang properti (perumahan).

“Kita juga kedatangan investor yang pengen buat perumahan PNS dengan harga murah. Selain itu perlu kami informasikan pula bahwa OKU sudah punya PT BPR, dan itu yang kedua di Sumsel setelah kota Palembang,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat Sumsel, H Syahrial Oesman, mengaku bangga Citimall menjangkau OKU. Prospeknya menurut dia cukup bagus. Apalagi OKU merupakan wilayah yang berada di tengah-tengah diantara Kabupaten/ kota terdekat. Macam OKU Timur, OKU Selatan, termasuk Way Kanan, Muaraenim hingga Prabumulih.

Kata SO (sapaan singkat Syahrial Oesman), dengan hadirnya Hypermart disini, tentu akan menarik perhatian masyarakat sekitarnya. Dan ini semua akan menumbuhkembangkan kemampuan masyarakat. Yang pasti kehadirannya tidak akan mengganggu keberadaan pasar tradisional, karena pangsa pasarnya jelas berbeda.

“Dan bagi saya pribadi sebagai putra daerah, tentu merasa bangga dan senang. Dan saya hadir disini senang dapat merasakan kota Baturaja menuju kota metropolitan. Mari kita jaga ini, dan tentunya kita harap Pemerintah juga memberikan kenyamanan investasi,” katanya. (Hafiz)