Untuk Beli Rokok “Ahmad” Bekat Mobol Warung

Untuk Beli Rokok "Ahmad" Bekat Mobol Warung

PALEMBANG,  Ampera Sumsel – Berbagai macam cara dilakukan para pencuri untuk melakukan tindak kejahatan, kali ini modus yang dilakukan Ahmad Davis Ramadan (16) merupakan seorang pelajar SMA Negeri di Palembang. Ia nekat melakukan pencurian dengan cara menggunakan topeng.

Pelajar ini nekat, melakukan pencurian di warung gerobak yang berada di Jalan Kolonel H Burlian KM 9 Palembang, jika berhasil pelaku ingin mengambil rokok dan barang-barang lainnya.

Dalam beraksi Ahmad melakukannya sendiri, dengan hanya bermodalkan sebuah topeng, agar tidak ketahuan orang atau pemilik tokonya.

“Aku pakai topeng supaya wajah tidak dikenali sama pemilik warung. Aku memilih beraksi pada malam hari, saat pemilik warung sudah pulang,” ujarnya saat diamankan di Polsek Sukarami Palembang. Jumat (14/10).

Selain menggunakan topeng agar wajahnya tidak terlihat orang ternyata tersangka juga kenal dengan pemilik warungnya. Karena memang, tersangka sering kali nongkrong di dekat warung grobak milik korban.

“Kalau lagi tidak ada uang untuk membeli rokok, baru mencuri di warung itu. Kalau mau beli tidak ada uang, jadi aku pilih untuk mencuri,” katanya.

Kapolsek Sukarami Kompol.  Ahmad Akbar,  SIK menuturkan, tersangka ditangkap saat sedang beraksi setelah mendapat laporan dari korbannya. Anggota sengaja menunggu tersangka beraksi, setelah membongkar warung grobak langsung diamankan.

“Saat dibuka topengnya, tersangka ini masih anak di bawah umur. Tetapi ini tetap kami proses hukum berdasarkan laporan dari korban, karena tindakan pencurian yang dilakukannya,” ungkapnya. (Editor Jon Heri)

amperasumsel.com