75 ANGGOTA PASKIBRAKA MUBA DIKUKUHKAN

75 ANGGOTA PASKIBRAKA MUBA DIKUKUHKAN

MUBA, Amperasumsel — Plt Bupati Musi Banyuasi, Beni Hernedi, melalui Plt Sekda Ir H Rusli SP MM selaku pembina upacara mengukuhkan sebanyak 75 anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (15/8).

Pengukuhan ditandai dengan penyematan Kendet dan Pin Garuda oleh Plt Sekda Ir H Rusli SP MM kepada Arya Dimas salah satu anggota paskibraka Muba tersebut disaksikan oleh perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Muba, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan para alumni purna paskibraka serta keluarga para anggota Paskibraka. Saat pengukuhan berlangsung, ekspresi haru dan bangga terpancar di wajah-wajah para orang tua/wali siswa yang hadir menyaksikan putra-putrinya yang siap mengemban tugas mulia mengibarkan merah putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tersebut.

Plt Sekda Muba Ir H Rusli SP MM dalam sambutannya mengatakan, Paskibraka 2016 yang terpilih menjadi pasukan pengibar duplikat bendara pusaka ini merupakan wakil dari seluruh siswa-siswi Sekolah Menangah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Muba, mengemban amanah untuk mengibarkan duplikat merah putih pada upacara detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI. “Angggota Paskibraka yang dikukuhkan ini sudah sepatutnya bangga dan bersyukur karena telah berhasil mewakili sekolah, keluarga dan masyarakat Muba pada umumnya, selain sudah melewati tahap seleksi, dan pelatihan melalui karantina. Untuk itu saya berharap agar pada saatnya nanti, para paskbiraka ini dapat optimal dengan memberikan penampilan terbaik dengan menumbuhkan semangat nasionalisme seperti perjuangan pahlawan yang terdahulu,” katanya. (EL)