HARI PERTAMA MASUK KERJA RATUSAN PNS OKI MANGKIR

HARI PERTAMA MASUK KERJA RATUSAN PNS OKI MANGKIR

 

OKI — Setelah libur panjang Idul Fitri 1437 H sejak tanggal 2 Juli yang lalu, ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) banyak yang tak hadir untuk kembali menjalankan tugasnya. Senin pagi (11/07) terpantau‎ puluhan PNS berjalan terbirit karena kesiangan mengikuti apel perdana setelah hampir satu bulan puasa tanpa apel. Apel PNS yang semestinya dimulai pukul 7.30 Wib banyak PNS yang datang pukul 8.00 Wib saat apel sudah dimulai.

Usai apel kepala Badan Kepegawaian Daerah OKI Listiadi Martin, mengatakan memberi apresiasi untuk para pegawai aparatur negara yang sudah kembali menjalankan tugasnya. “Kita apresiasi untuk PNS yang sudah ikut apel pagi dan kembali bekerja seperti biasa, Namun kita menyayangkan untuk para Pegawai yang tidak hadir dalam apel perdana ini,dengan alasan yang bermacam macam, mungkin masih sibuk di kampung halaman atau masih di jalan,” katanya. 

Listiadi menambahkan, berdasarkan laporan absensi sekitar 65 persen pegawai yang hadir,dari 1683 PNS sebanyak 1003 PNS yang hadir. Artinya sekitar 600 PNS yang tidak hadir, “Pihak kami akan segera mengkroscek kembali ketidakhadiran para pegawai yang bersangkutan untuk selanjutnya kepada seluruh kepala dinas dan SKPD agar memberi sangsi teguran,” tegasnya. 

Dalam apel tersebut juga tidak terlihat Bupati OKI Iskandar SE, hanya nampak Wakil Bupati OKI M.Rifa’i yang menjadi Pembina Apel. Dikabarkan bahwa Bupati OKI tengah‎ sibuk mengurus Pemberangkatan Haji bagi dirinya di Jakarta. Namun berbeda menurut Kepala BKD mengakui bahwa ketidakhadiran Bupati OKI karena sedang dinas luar. Tak hanya puluhan PNS yang datang terlambat untuk apel, bahkan terlihat dibarisan belakang puluhan pegawai tak serius ikuti apel saat Wabup memberikan arahan, yang lebih ironis, sejumlah PNS malah asyik duduk ngobrol sembari merokok dan berkelakar dengan teman sejawatnya (And)