ASWARI RIVAI DISEBUT “BAKAL PENERUS ALEX NOURDIN”

ASWARI RIVAI DISEBUT "BAKAL PENERUS ALEX NOURDIN"

Screenshot_2016-05-24-01-50-16_1

PALEMBANG, AmperaSumsel – Wakil Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo mengatakan, kalau Aswari Rivai merupakan penerus dari Gubernur Sumsel H Alex Noerdin kedepan. Alasannya, selain memang sudah ada kedekatan emosional dengan gubernur Sumsel tersebut, program-program yang dilaksanakan Aswari dalam membangun Kabupaten Lehat, sejalan dengan program-program yang dilakukan Alex untuk membangun Sumsel. “Adanya kedekatan emosional antara Aswari dan Gubenur Sumsel H Alex Noerdin, telah membuka peluang bagi Aswari maju di Pilgub Sumsel kedepan. Meski berbeda partai, namun saya yakin Aswari akan mendapat dukungan dari Pak Alex, karena Gerindra selalu berpihak pada kebijakan Gubernur Sumsel Alex, karena kebijakan tersebut sejalan dengan program Gerindra,” ujar Edhy usai acara peringatan HUT ke-8 Partai Gerindra, Sabtu 

Edhy, juga menyebut kalau kiprah Aswari sebagai Bupati Lahat dua periode maupun Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, tidak lepas dari ilmu yang telah diajarkan oleh Alex Noerdin. “Atau bisa dikatakan kalau Aswari muridnya Alex Noerdin,” katanya.“Beliau (Aswari) lama di Golkar, beliau pernah menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Lahat. Beliau masuk Gerindra atas izin dan restu Pak Alex, makanya beliau tidak ada beban. Saya yakin tidak ada alasan bagi Pak Alex untuk tidak mendukung Aswari yang tidak lain adalah muridnya sendiri,” tambahnya.

Untuk mendapatkan dukungan Alex, Edhy mengaku telah menyiapkan dua langkah besar yakni dengan menyampaikan sosok Aswari yang akan menggantikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada masyarakat Sumsel, serta menjalin komunikasi antara Gerindra dengan Alex Noerdin, baik selaku Ketua DPD Partai Golkar maupun selaku Gubernur Sumsel. “Di sisi lain kita juga harus berkomunikasi dengan pihak Pak Alex. Kami akan komunikasikan dua arah,” katanya.

Disinggung soal kemungkinan Dodi Reza Alex yang disebut-sebut juga maju pilgub Sumsel, Edhy mengatakan, hal itu tidak menjadi persoalan. “Itu tidak masalah, nanti biarlah masyarakat yang akan menilainya. Lagipula, tidak akan menutup kemungkinan bergabung, atau Aswari bergabung dengan kandidat lain dari PDI P, Demorat dan lainnya. Kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Sumsel, Aswari Rivai, saat dimintai komentar mengenai hal ini, enggan memberikan komentar panjang lebar. Namun sebagai kader partai dirinya siap untuk melaksanakan apapun amanah yang dipercayakan kepadanya.

Untuk memeriahkan HUT ke-8, Partai Gerindra menggelar banyak kegiatan salah satunya aksi donor darah di Kantor DPD Partai Gerindra Sumsel jalan Veteran Palembang, Sabtu (6/2) lalu Aksi donor darah yang diikuti ratusan kader Gerindra mulai dari pengurus tingkat DPD Sumsel hingga ke tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) serta angggota DPRD Provinsi berlangsung cukup antusias. (Jon)