EDHY PRABOWO NILAI ASWARI LAYAK MAJU PILGUB SUMSEL 2018

EDHY PRABOWO NILAI ASWARI LAYAK MAJU PILGUB SUMSEL 2018

Screenshot_2016-05-24-01-50-16_1

PALEMBANG, Ampera Sumsel-Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Edhy Prabowo menegaskan seluruh kader Partai harus mendukung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumsel, H Aswari Rivai dalam pencalonannya menjadi Gubernur Sumsel pada 2018 mendatang. “Tidak lama lagi ditahun 2018 ada pemilihan Gubernur. Pilihan ada pada kita, merasa mampu memajukan diri kita sendiri atau memilih orang lain untuk mencalonkan diri, tinggal pilihannya yang mana silahkan atur sendiri. Kalau menunjuk orang, silahkan pilih wakil kita yang bisa dicalonkan. Untuk Sumsel, Gerindra memiliki wakil yakni pak Aswari. Kader Gerindra harus dukung, karena ini pilihan kita semua,” ungkapnya.

Menurut Edhy, begitu ia disapa, pihaknya tak segan segan untuk menindak tegas bagi kader yang membelot dan mendukung calon lain dalam pilkada nantinya.”Ini pernah terjadi pada pemilu Jakarta. Kader tersebut langsung disidang dan kita tindak tegas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edhy menerangkan jika Bupati Lahat tersebut memiliki kemampuan yang tidak dapat diragukan lagi karena memiliki track record yang baik, salah satunya yakni berhasil memimpin Lahat selama dua periode. “Pak Aswari adalah binaan pak Alex. Mari kita sosilisasikannya di Kota Prabumulih, konsolidasi yang solid, beritahukan kalau kita Gerindra punya calon Sumsel 1 yakni pak Aswari,” terangnya.

Edhy menceritakan jika sejarah berdirinya  Gerindra bukanlah menjadi Partai pelengkap ataupun partai ikut ikutan. Lebih dari itu, Partai Gerindra berdiri karena ada dorongan dari rakyat.”Adanya Gerindra bukan berarti ikut ikutan, Gerindra lahir 8 tahun lalu karena ada panggilan, dorongan atas situasi masyarakat. Gerindra adalah partai yang mau mendengarkan nasib masyarakat yang belum merdeka sampai saat ini. Gerindra harus selalu hadir disetiap masyarakat, bukan malah sebaliknya menjadi elit politik yang pada akhirnya membebani masyarakat,” bebernya.

Ditambahkan Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Sumsel, H Budiarto Marsul, penunjukan Aswari menjadi calon Gubernur bukan tanpa alasan. Menurutnya, Aswari merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat. “Pak Aswari menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat di Lahat. Beliau tak sungkan sujud bersalaman dengan orang tua. Bupati seperti ini sangat disayangi orang Lahat. Makanya orang Sumsel juga harus merasakan perhatian pak Aswari,” jelasnya. (Andrian)