Yuk Mampir Di Kedai Kopi dan Nasi Bakar ” Retorika “

Yuk Mampir Di Kedai Kopi dan Nasi Bakar " Retorika "

/// Pas Untuk Lidah dan Kanto Kito Serta Murah Meriah

LAHAT — Kedai Kopi& Nasi Bakar Retorika yang terletak di Jl Letnan Marzuki no 59 depan SMA NU, bekas Tom Tom kids bimbel, menyediakan menu nasi bakar ayam suwir , teri, hati ampela dan telur puyuh yang dipatok harga Rp 7.500,- sedangkan nasi bakar sayap rica-rica Rp 10.000,- sebagai pelengkapnya ada tempe, tahu dan timun dalam setiap porsinya.

Ada pula menu pelengkapnya sate telur puyuh, sate hati ampela, tahu pedas dan tempe pedas.
Minuman yang disuguhkan juga dibanderol dengan kocek pelajar/mahasiswa dan anak kos, untuk kopi Arabika dan robusta hanya Rp 6.000,- dan Rp 5.000,- selain teh, jeruk dan wedang jahe. Menurut Soufie pemilik kedai menjangkau harga demikian untuk kalangan umum, dan dirinya sudah memiliki perhitungan sendiri.

“Kopi enak itu bukan bisa dinikmati kalangan atas saja, tapi umum kita bisa menikmatinya. Kebetulan saya olah sendiri mulai dari memilih hingga jadi seduhan,” ungkapnya.

Dituturkan Soufie, awalnya usaha kopi diawali sejak 2016 lalu sebatas online dan jejaring sosial yang menjadi pelanggannya dengan brand “Retorika Coffee &Craft”. Lalu di awal 2019 mulai merambah ke produk kuliner, yakni nasi bakar.

“Beberapa bulan saya menjalani usaha kuliner nasi bakar, sate telur puyuh dan sate hati ampela secara online lewat sosial media, nekat akhirnya sejak awal Ramadhan 1440 buka kedai kecil ini,” sambungnya.

Kedai dibuka dari jam 13.00 s/d 22.00 setiap harinya selama puasa. Nantinya setelah lebaran akan buka setiap pukul 08.00 s/d 20.00 pangsa pasar yang diraih kebutuhan makan kelas bawah dan menengah.

Salah satu pelanggan Imam Rustandi SH mengatakan, untuk kopi yang sudah lama jadi pelanggan pasti sudah tahu.

“Untuk kopi, kita sudah lama tahu kopi olahannya. Kalo nasi bakar Rica-rica, waduh pedas banget itu,” katanya saat ditemui di Kedai Kopi dan Nasi Bakar “Retorika”.

Laporan : Retorika

Editor : Ampera Sumsel

(Visited 15 times, 1 visits today)