Kapolres Lahat Terjunkan Anggota Untuk Amankan 1318 TPS

Kapolres Lahat Terjunkan Anggota Untuk Amankan 1318 TPS

LAHAT, Ampera Sumsel – Guna untuk menjaga kondusifitas saat berlangsungnya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif pada 17 April 2019 nanti, ratusan anggota diterjunkan untuk mengamankan 1318 di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK.M.Si dalam apel pergeseran pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) Pemilu 2019 Pilpres dan Pileg menyampaikan, anggota yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan di 1318 TPS dapat bekerja secara Profisional.

Ratusan anggota tersebut, kata Kapolres Lahat terdiri dari 350 anggota Polres Lahat dan 52 anggota BKO Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

“Alhamdulillah, sedikitnya ada dua Pleton anggota BKO dari Polda Sumsel ditambah 350 anggota Polres Lahat. Sedangkan untuk jajaran Polsek melakukan pengamanan di Polsek masing masing,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK.M.Si dalam pidatonya, Senin (15/4/2019).

Pergeseran pasukan yang dilakukan ini, digelar secara serentak seindonesia. Oleh sebab itu, sambung Ferry, dalam pelaksanan Pileg dan Pilpres dapat berjalan lancar, kondusif, sesuai harapan.

“Bagi anggota saat melakukan pengamanan dimasing masing TPS. Ingat sebelum adanya permintaan dari penyelenggara Pemilu, personil yang bertugas dilarang masuk kelokasi Pemilihan,” tambahnya.

Karena, dijelaskan Kapolres Lahat, agar semua anggota Polres Lahat dapat bekerja lebih maksimal dalam mengamankan pesta Demokrasi yang dilakukan Negara 5 tahun sekali.

“Pesan saya agar seluruh personil yang melaksanakan PAM TPS dengan ikhlas dan menjaga betul betul keamanan saat Pemilu tanggal 17 April 2019 nanti,” imbuhnya.

Apel dilaksanakan dihalaman Polres Lahat sekitar pukul 08.00 WIB, usai acara tersebut, ratusan anggota Polri ini mendapat bekal selama bertugas mulai dari obat obatan maupun bekal lainnya berupa tas ransel Polri.

Pantauan jurnalsumatra.com, total keseluruhan anggota Polri 402 orang persnil siap menjaga keamanan sebanyak 297014 mata pilih terdiri dari 150592 mata pilih laki laki dan 146422 mata pilih perempuan.

Laporan : Din

Editor : Prima

(Visited 20 times, 1 visits today)