Sentra Gakkumdu Gelar Rakor Pengawasan Pemilu Tahun 2019

Sentra Gakkumdu Gelar Rakor Pengawasan Pemilu Tahun 2019

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Dalam rangka pelaksanaan pengawasan pemilahan umum Legislatif, Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019 Bawaslu Kota Pagaralam melaksanakan rapat koordinasi sentra gakkumdu, turut hadir Kapolres Pagaralam AKBP Ttisaksono Puspo Aji SIK MSi, Kasi Pidum Kejaksaan Kota Pagaralam Mahendra SH MM Di Ruang Pertemuan Hotel Favour, Kota Pagaralam, Jum’at (12/04/09).

Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIK MSi mengatakan, tugas gakkumdu ini adalah tugas mulia jika di jalankan dengan ikhlas.

“Melalui sentra Gakkumdu ini mari bersinergi dalam menangani permasalahan terkait pemilu nanti, Kita harapkan pemilu di Pagaralam bejalan aman, lancar dan kondusif,” kata dia.

Sementara Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Pagaralam Mahendra SH MM menambahkan, jika nanti ada hal penindakan pelanggaran dalam pemilu Kejari Pagaralam siap menerima laporan seperti pelanggaran admistrasi atau pelanggaran lainya.

“Kami dari Tiga Instansi ini akan duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul, semoga pemilu nanti tidak ada pelanggaran sehingga bejalan aman, lancar dan damai,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Bawaslu Kota Pagaralam Emi Deshartika Spd, Mengharapakan rapat ini Menjadi Moment yang baik dan dapat bersinergi.

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dan mendapatkan kesamaan persfektif antara Pengawas pemilu, Polres dan Kejaksaan dalam penegakan hukum tindak pidana pemilu tahun 2019 ini,” ungkapnya. 

Laporan : Ilham

Editor : Coy

(Visited 6 times, 1 visits today)