Gubenur Sumatera Selatan, Silaturahmi Bersama Masyarakat Desa Wanaraya

Gubenur Sumatera Selatan, Silaturahmi Bersama Masyarakat Desa Wanaraya

LAHAT, Ampera Sumsel – Silaturahmi Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, bersama Istri atau Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Kapolres Lahat AKBP. Ferry Harahap S.I.k dan rombongan lainnya dengan masyarakat Desa Wanaraya Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, Minggu (17/3).

IMG-20190317-WA0035

Hadir juga dalam silaturahmi ini Kepala Dinas yang ada di Kabupaten Lahat, Camat, Kapolsek Kikim Barat, Danramil, Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat ,dan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Kikim Barat.

Sambutan Ahli rumah Sugito SE, mengucapkan selamat datang kepada pak Gubernur bersama istri dan rombongannya di desa ini, dan dirinya bersama masyarakat merasa bangga juga senang dengan kedatangan bapak Herman Deru yang jauh dari Palembang menempuh perjalanan  yang cukup memakan waktu hanya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Kikim Barat.

“Kami ucapkan selamat datang di Desa Wanaraya ini yang mana suatu desa bisa dikatakan desa pelosok atau dipinggir Kota. Disini saya sampaikan, kami mohon kepada bapak Gubernur apa bila ada program program yang menyangkut perekonomian dan kepentingan masyarakat, tolong dilaksanakan pak, supaya masyarakat Kikim Barat bisa makmur”, ujarnya.

Sambutan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, dirinya mengucapkan terima kasih kedatangan Gubernur Sumatera Selatan yang saat ini bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Wanaraya Kecamatan Kikim Barat. Mohon arahan dari Bapak Gubernur Kepada masyarakat sekaligus pemerintah Kabupaten Lahat.

“Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan bahwasannya Pemerintah Lahat telah menambahkan satu program lagi, selain sekolah dan berobat gratis, kami juga memberikan asuransi jiwa berupa uang tunai, bila ada masyarakat yang meninggal karena sakit akan diberikan asuransi dengan senilai 2 juta seratus ribu, dan bila meninggal karena kecelakaan diberikan asuransi jiwa senilai 4 juta seratus ribu”, jelas Wabup.

Sambung Gubernur, H. Herman Deru, dirinya merasa disambut dengan cara kekeluargaan, oleh masyarakat Kikim Barat Desa Wanaraya. Tentunya berjuta harapan yang dinantikan apa yang akan diperbuat untuk masyarakat oleh Pemimpin nya. Maka dari itu ia ingin hadir secara langsung melihat keadaan masyarakat dan ingin menyaksikan penyampaian kekeluhan masyarakat.

“Saya selaku Gubernur Sumatera Selatan Ingin mempertahankan kearipan lokal, saya tidak ingin adat budaya kita tinggal, kita boleh berbeda budaya tapi kita tetap satu yaitu satu bangsa Indonesia. Dan saya membangun Sumatera Selatan dari pelosok desa desa yang ada dipinggiran Kabupaten atau Kota terlebih dahulu, supaya Kabupaten dikelilingi oleh desa desa yang maju, makmur dan sejahtera”, ungkap Gubernur.

Laporan : Man

Editor : Coy

(Visited 1 times, 1 visits today)