Study Banding, PWI Pali Diharapkan Menambah Wawasan Jurnalistik

Study Banding, PWI Pali Diharapkan Menambah Wawasan Jurnalistik

PALI, Ampera Sumsel – Sabtu pagi 16 Maret 2019, bertepat di lapangan sanggar pramuka komperta pendopo, seluruh pengurus dan anggota yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dilepas oleh Bupati Pali yang di wakili Asisten III untuk study banding ke Dewan Pers dan PWI di Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Pali Nurull Fallah, SH didampingi Sekretarisnya, Harmoko Hamka mengatakan, bahwa kegiatan study banding ke Dewan Pers pusat ini bertujuan untuk menambah wawasan seluruh pewarta di Kabupaten PALI.

“Sekaligus, kegiatan ini untuk memahami apa itu Dewan Pers, karena pewarta itu wajib tahu dan memahami tugas juga fungsi dari Dewan Pers tersebut”, tuturnya.

Juru Warta yang sudah 2 kali menjabat Ketua PWI Pali ini berpesan kepada seluruh peserta, agar dalam mengikuti kegiatan study banding kali ini dapat memanfaatkan momen untuk menggali ilmu, juga meningkatkan kemampuan di bidang jurnalistikanya.

“Kami, Ketua dan Sekjen. Atas nama Pengurus dan Anggota PWI Pali mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pali yang selalu mensupport setiap kegiatan dari PWI Pali”, ucapnya.

Pada kesempatan itu, mewakili Bupati Pali, Asisten III Pemkab Pali, Rusmani berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Study banding di Jakarta, agar menjaga kesehatan selama dalam perjalanan.

“Jakarta itu gudangnya ilmu. Jadi setelah di Jakarta, saya harap seluruh pewarta yang ada di Bumi Serepat Serasan ini dapat menambah ilmu dibidang pemberitaan. Saya yakin bahwa, sepulang nanti dari study banding, seluruh pewarta semakin profesional dalam pemberitaan. Terutama dari segi menggali berita dari narasumber yang berkompeten, agar dapat memproduksi suatu berita berimbang dan akurat.”, harap Asisten III.

Laporan : Tim

Editor : Coy

(Visited 4 times, 1 visits today)