6 Kelurahan Di Pagaralam Ditunjuk Sebagai Kelurahan Model

6 Kelurahan Di Pagaralam Ditunjuk Sebagai Kelurahan Model

PAGARALAM, Ampera Sumsel – 6 Kelurahan di Pagaralam ditunjuk sebagai Kelurahan Model. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pagaralam Hj Lili Ernani SE, SSt, MKes saat membuka dan pemantapan tim verifikasi tim lapangan kelurahan open dumping free (ODF) Pagaralam Tahun 2019 di Ruang Pertemuan Hotel Favour, Kota Pagaralam, Jum’at (15/03/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Hj Lili Ernani SE, SST, M,kes mengatakan, pada Tahun 2018 lalu telah dilakukan pemicuan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) oleh STBM Pagaralam bersama santrian Puskesmas dan pengelola program STBM dinas kesehatan (Dinkes) di 6 Kelurahan Kota Pagaralam ini.

“6 Kelurahan yang sudah melaksanakan STBM ini adalah Kelurahan Pelang Kenidai, kelurahan Burung Dinang, Karang Dalo, Rebah Tinggi, Dempo Makmur dan Kelurahan Sidorejo,” kata dia.

Dikatakan Hj Lili Ernani, berharap 6 Kelurahan yang telah melaksanakan STBM akan memberikan contoh dan bisa menular dengan kelurahan lainya.

“Saya berharap 6 Kelurahan ini bisa memberikan motivasi ke Kelurahan lainya,” kata Lili.

Hj Lili Ernani menuturkan, semoga kelurahan yang belum melaksanakan STBM agar cepat memicu atau cepat melakukannya.

“Sehingga nanti 35 Kelurahan di Pagaralam ini semuanya melaksanakan STBM agar Pagaralam bisa dideklarasikan sebagai Kota ODF,” ungkapnya.

Laporan : Sulaiman

Editor : Coy

(Visited 1 times, 1 visits today)