Pemilihan Ketua BPD Desa Sukarame Berlangsung Lancar Dan Kondusif

Pemilihan Ketua BPD Desa Sukarame Berlangsung Lancar Dan Kondusif

LAHAT, Ampera Sumsel –  Pemerintah Desa Sukarame, Kecamatan Kikim Barat melaksanakan Proses Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025 diikuti oleh Sero Aidi, Kaprawi, Rindi Susilo, Maman, Rubinson, Rahman Edi, N Fikri, Juhaima Astuti, dan Nisma Lena.

IMG-20190313-WA0022

Proses pemilihan BPD sendiri berjalan tertip, aman dan damai dari awal di dibentuknya kepanitian, Proses Pendaftaran, pengumuman Calon dan akhirnya sampai kepada proses pemilihan.yang dihadiri oleh perwakilam camat.kapolsek dan pak babinsa.

“Suksesnya pemilihan BPD ini tidak lepas dari upaya dan kerja keras kepanitian dan dukungan masyarakat Desa Sukarame. Pemilihan BPD secara langsung ini, sebagai upaya penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2014 tentang Desa,” Tegas Kepala Desa Sukarame.

Selain itu juga, imbuhnya,  pemilihan BPD berdasarkan pasal 72 (1) PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Pengisian Keanggotaan BPD dilaksanakan secara demokratis. Oleh karena itu, pelaksanaanya harus melalui proses pemilihan secara langsung.

Adapun calon yang meraih suara tertinggi pada Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sukarame periode 2019-2025 yakni untuk laki laki yakni Sero Aidi dengan suara 103, Kaprawi 58, Rindi Susilo 57, Maman 50, Rubinson 43, Rahman Edi 33, N Fikri 23, sedangkan untuk perempuan yakni Juhaima Astuti 110, dan Nisma Lena 68 suara. 

Sero Aidi mengatakan bahwa ia siap menjadi wakil masyarakat desa sukarame, dimana dirinya siap menanpung dan menyalurkan setiap aspirasi masyarakat.

“Dan dapat berkerja sama dengan pendamping desa dan kepala desa untuk memajukan desa kami” Ujarnya.

Laporan : Coy

Editor : Prima

(Visited 27 times, 1 visits today)