Astindo Menggelar Even Travel Fair Tahun 2019

Astindo Menggelar Even Travel Fair Tahun 2019

PALEMBANG, Ampera Sumsel – Guna mengatasi tingginya harga penjualan tiket pesawat maskapai belakangan ini, Asosiasi Travel Agen Indonesia (Astindo) menggelar event Travel Fair 2019 di Palembang Icon Mall, Jumat (22/02/2019).

Acara yang dilaksanakan secara serentak di 4 (empat) kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bali, dan Palembang ini digelar selama 3 hari dari 22-24 Februari 2019. 

“Dalam event ini kita memberikan harga tiket terbaik bagi masyarakat yang ingin bepergian keluar kota atau keluar negeri. Jadi harga tiket pesawat yang mahal, bisa dibeli dengan harga murah selama event ini,” ungkap bendahara DPD Astindo Sumsel, Hendra ditemui disela-sela acara, Jumat (22/02).

Hendra mengatakan, tak hanya harga tiket murah yang ditawarkan pihaknya, sejumlah paket promo tour ke beberapa tempat wisata juga bisa diperoleh selama event tersebut.

“Semuanya kita berikan dengan harga jauh dibawah harga pasaran. Ini kita lakukan untuk menyikapi keluhan masyarakat terhadap tingginya harga tiket sekarang ini,” imbuhnya.

Misalnya dia mencontohkan, paket Bali tour selama 3 hari cukup hanya membayar Rp 599 ribu untuk 1 orang dengan minimal peserta 4 orang dalam sekali tour.

“Promo ini berlaku sampai akhir Mei 2019 nanti. Kita juga ada promo paket keluar negeri malaysia-singapore-thailand selama 6 hari dengan harga pilihan mulai dari Rp 4.999.000 hingga Rp 7.199.000 per paketnya,” terang pemilik Carnaval Holiday Tour & Travel Palembang ini.

Lebih lanjut dituturkan Hendra, kegiatan event Astindo Travel Fair ini adalah yang ketiga kali mereka gelar semenjak DPD Astindo Sumsel dibentuk 2 tahun lalu.

“Pada event kali ini kita menargetkan bisa menjual tiket sebesar Rp 10 milyar, dan menargetkan kedepannya bisa digelar setiap bulan seperti di Jakarta,” ujarnya seraya menambahkan acara tersebut diikuti oleh 9 dari 11 agen travel anggota DPD Astindo Sumsel.

“Juga didukung oleh sejumlah maskapai penerbangan, bank BCA, perusahaan asuransi dan lainnya. Serta khusus kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota Palembang, yang telah mensuport dan mendukung kegiatan ini setiap tahunnya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sumsel, Herlan Aspiudin menyambut baik kegiatan Astindo Travel Fair 2019 ditengah lesunya bisnis tiket belakangan ini.

“Kita sangat mendukung penuh kegiatan ini, dan berharap dapat menggairahkan kembali industri tiket yang sedang sepi menyusui tingginya harga tiket saat ini,” ucap pria yang akrab disapa Babe ini, ketika dibincangi usai membuka acara tersebut.

Dia pun mengungkapkan pihaknya akan membantu dan memberikan fasilitas penuh kepada pelaku usaha agen traveling dan masyarakat.

“Pemerintah kota akan menyuport penuh kegiatan Astindo guna membantu masyarakat mendapatkan harga tiket murah,” tambah Babe, yang juga staf khusus tata bidang pariwisata dan ekonomi kreatif Pemerintah kota Palembang ini.

Laporan : Tim

Editor Coy

(Visited 25 times, 1 visits today)